LG sokong langsung pembuatan mobil elektrik Chevrolet Bolt

LG sokong langsung pembuatan mobil elektrik Chevrolet Bolt

Techno.id - Perusahaan terkemuka asal Korea Selatan, LG Electronics, mempunyai proyek anyar. Mereka baru saja digandeng General Motors (GM) untuk mendukung langsung pembuatan mobil yang 100 persen elektrik, Chevrolet Bolt EV.

Dalam proyek ini, LG bertugas untuk memasok hampir semua komponen power train (sistem yang mengatur transfer tenaga dari mesin ke roda) plus komponen lainnya. Beberapa di antaranya ialah modul power invertor, sel baterai, hingga charger on-board.

Jelas, kerja sama ini menguntungkan pihak-pihak terkait, termasuk LG sendiri. Jalan LG untuk berevolusi dari perusahaan teknologi tradisional pun makin lapang.

"Terpilih sebagai mitra GM dalam teknologi mobil listrik memosisikan LG sebagai pemain kunci dalam teknologi automotif masa depan," terang Lee Woo-jong, presiden dan CEO LG Electronics Vehicle Components Co., seperti dikutip dari rilis pers LG (21/10/15).

Chevrolet Bolt sendiri dijadwalkan untuk rilis sekitar pertengahan atau akhir tahun depan. Mobil yang ditargetkan mampu berjalan sejauh 320km dalam sekali isi baterai itu diproyeksikan menjadi mobil elektrik jarak jauh pertama yang diproduksi massal oleh produsen dari Amerika Serikat. Sementara itu, banderol Chevrolet Bolt kemungkinan ada di kisaran Rp400 jutaan.

(brl/red)