Lagi, ini bukti kalau Apple benar-benar seriusi industri otomotif

Lagi, ini bukti kalau Apple benar-benar seriusi industri otomotif

Techno.id - Tahun 2015 lalu, beragam spekulasi terkait kehadiran Apple Car terus berhembus. Setelah sang CEO memberikan isyarat keterlibatan Apple di industi automotif dan merekrut pegawai secara tertutup, kini muncul kabar anyar lain.

Seperti diberitakan oleh MacRumors.com (08/01/16), raksasa Cupertino itu diketahui telah mendaftarkan tiga top-level domain yang saling berkaitan dan berhubungan dengan automotif. Ketiganya adalah Apple.car, Apple.cars, dan Apple.auto.

Kendati ketiga domain tersebut belum aktif sampai berita ini diturunkan, publik pun bisa berspekulasi bahwa tiga domain itu akan menjadi alamat mobil listrik Apple. Walaupun masih mungkin juga domain yang didaftarkan bulan Desember itu bakal menjadi milik CarPlay.

Sebelumnya, Apple dikabarkan sedang gencar-gencarnya mengembangkan mobil listriknya sendiri bernama Apple Car. Mereka dilaporkan telah membajak beberapa karyawan Tesla. Tak hanya itu, Apple turut merekrut banyak engineer Upstart Ev, sebuah perusahaan otomotif yang memproduksi sepeda motor listrik, hingga perusahaan tersebut harus gulung tikar karena kehabisan pegawai.

Apple Car sendiri ditargetkanbakal mengaspal tahun 2019.

(brl/red)