Beginilah plat nomor kendaraan masa depan bikinan Apple

Beginilah plat nomor kendaraan masa depan bikinan Apple

Techno.id - Banyak kendaraan masa depan yang mulai diulas di berbagai media. Namun dari semua kendaraan masa depan yang memiliki keunggulan masing-masing tersebut, belum satupun yang membahas hal detil yang bakal digunakan di masa yang akan datang seperti sebut saja, nomor registrasi kendaraan.

Ya, plat nomor kendaraan adalah sebagai penanda, kendaraan tersebut milik siapa. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apakah plat nomor seperti yang banyak kita gunakan sekarang juga kompatibel untuk kendaraan di masa yang akan datang?

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (06/11/15), Apple telah mempersiapkan diri untuk menghadapi era kendaraan digital. Persiapan tersebut juga dalam hal nomor registrasi kendaraan yang ada di bagian luar mobil.

Beginilah plat nomor kendaraan masa depan bikinan Apple

Tak hanya mempersiapkan Apple Car untuk masyrakat urban masa depan, Apple juga telah mengkonsep sebuah Digital Licence Plates, atau plat nomor digital untuk bisa dipasangkan pada Apple Car.

Ya, dengan desain, material, serta struktur kendaraan futuristik yang akan menghiasi jalan raya di tahun-tahun mendatang, plat nomor konvensional seperti yang ada sekarang akan sulit untuk dipasang di badan mobil. Dan pertanyaan itulah yang dijawab dengan jitu oleh Apple.

Namun dengan semakin banyaknya kendaraan self driving dan konon kabarnya bakal ada sarana transportasi umum yang mengadopsi teknologi serba digital, apakah nomor registrasi kendaraan tersebut masih dibutuhkan? Bagaimana menurut Anda sendiri?

(brl/red)