Huawei siapkan smartphone low-end dengan fitur premium

Huawei siapkan smartphone low-end dengan fitur premium

Techno.id - Salah satu media Tiongkok, Gizmo mengungkapkan sebuah fakta bahwa Huawei saat ini tengah merancang ponsel murah (low-end) namun dilengkapi dengan fitur premium. Ya, smartphone baru Huawei yang kabarnya hanya dihargai sebesar Rp 2,1 jutaan ini akan dilengkapi dengan fitur Pemindai Sidik Jari (push-to-read fingerprint scanner).

Dikutip dari laman Softpedia (24/05/2015), Wu Zhou yang menjabat sebagai Vice President Huawei pun menjelaskan bahwa fitur Pemindai Sidik Jari akan menjadi standar perusahaan untuk semua ponsel Huawei di masa depan, dan bukan hanya untuk ponsel kelas premium (high-end) saja.

Smartphone low-end terbaru Huawei ini diketahui nantinya akan dinamai dengan Honor Bee dan Honor 4C. Mengenai spesifikasi, Honor Bee kabarnya akan hadir dengan layar sebesar 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel, prosesor quad-core 1.2GHz, RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB.

Sedangkan Honor 4C nantinya akan menggunakan layar HD sebesar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Mengenai spesifikasi, Honor 4C kabarnya akan mengusung prosesor octa-core HiSilicon Kirin 620 64-bit, Mali-T450 graphics processing unit, RAM sebesar 2GB dan dibanderol dengan harga kisaran Rp 1,8 juta.

(brl/red)