CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 12 Agustus 2015 09:00

Kurang dari 24 jam, website Alphabet diblokir di Tiongkok

Pemerintah Tiongkok secara resmi memblokir website tersebut dengan sistem sensor paling canggih di dunia yang dikenal dengan nama Great Firewall.

Kurang dari 24 jam, website Alphabet diblokir di Tiongkok

Techno.id - Hingar bingar kemunculan perusahaan baru Alphabet, nampaknya tak ditanggapi baik oleh pemerintah Tiongkok. Pemerintahan Negeri Tirai Bambu tersebut kabarnya telah memblokir website perusahaan restrukturisasi dari Google tersebut kurang dari 24 jam setelah resmi dirilis.

Dikutip dari NDTV (11/8/15), website tersebut sebenarnya hanya berisi surat dari pendiri Google, Larry Page dan link menuju halaman hubungan investor. Namun, entah apa yang melatarbelakanginya, pemerintah Tiongkok secara resmi memblokir website tersebut dengan sistem sensor paling canggih di dunia yang dikenal dengan nama Great Firewall.

Ketegangan hubungan antara pemerintah Tiongkok dan raksasa teknologi asal Mount View, California ini bukan yang pertama terjadi. Pada tahun 2010, perusahaan yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin ini sempat menarik diri dari Tiongkok karena masalah sensor keamanan yang diberlakukan pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?