Kemkominfo buka lowongan, namun bukan bagi PNS

Kemkominfo buka lowongan, namun bukan bagi PNS

Techno.id - Apakah Anda salah seorang yang sedang mencari lowongan pekerjaan? Nah, jika Anda bukan salah seorang PNS, maka berita penting ini layak untuk disimak.

Seperti yang telah diberitakan oleh Merdeka.compada hari Jumat(26/02/16), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membuka peluang bagi masyarakat non PNS untuk menjadi bagian dari Kemkominfo. Berdasarkan Informasi yang didapatkan dari website resmi Kemkominfo, ada 6 jabatan yang dilelang oleh pihaknya.

"Kami mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I. berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan ketentuan perundang-undangan yang terkait, dengan ketentuan," tulis pengumuman tersebut.

Meski demikian, dari 6 jabatan tersebut tak semua non PNS diperbolehkan mengikuti. Hanya ada satu posisi yang boleh diikuti non PNS dan mendapatkan persetujuan dari Presiden, yakni diperuntukkan posisi Direktur Jenderal Aplikasi Informatika. Berikut enam jabatan yang dilelang:

1. Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika
2. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika
3. Direktur Jenderal Aplikasi Informatika
4. Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya
5. Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa
6. Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi.

Pada posisi Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, tentu saja memiliki syarat memiliki pengalaman dan kompetensi di bidang aplikasi informatika. Dari sisi pendidikan juga minimal S1 namun diutamakan S2 dan S3 dari perguruan tinggi yang terakreditasi baik dalam maupun luar negeri.

Pendaftaran enam posisi JPT tersebut, akan ditutup pada tanggal 16 Maret 2016 pukul 15.00 WIB. Nah, tunggu apa lagi, segera submit CV Anda!

(brl/red)