Bahas konten positif, Menkominfo temui LINE Global

Bahas konten positif, Menkominfo temui LINE Global

Techno.id - Isu LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender) tengah disorot serius pemerintah Indonesia. Pasalnya, isu ini telah menjalar hingga ke layanan OTT populer di Tanah Air seperti WhatsApp dan LINE.

Hari ini, Menkominfo Rudiantara dijadwalkan bertemu LINE Global guna membahas isu tersebut. Hasilnya, OTT asal Jepang itu bersikap proaktif dan berjanji akan menyesuaikan dengan regulasi dan budaya lokal.

"Mereka (LINE) secara proaktif bersilaturahmi dan sharing tentang langkah-langkah yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan regulasi dan budaya lokal Indonesia," tulis Rudiantara melalui akun Twitter pribadinya (26/02).

"Terkait konten dan stiker yang dianggap negatif, mereka telah menunjuk konsultan lokal dan berkoordinasi dengan LINE Indonesia dalam melakukan filtering," sambung pria yang akrab disapa Chief RA itu.

Lebih lanjut, Chief RA beserta jajarannya juga sudah menyatakan apresiasi dan kesiapannya untuk selalu berkomunikasi secara terbuka kepada pihak LINE untuk menghadirkan konten-konten positif di Indonesia.

Sebuah kabar gembiranya, hasil karya anak bangsa (stiker, komik digital dan sejenisnya) yang ada di OTT LINE juga telah diakui oleh Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia alias BEKRAF.

(brl/red)