Kantor Facebook di Jerman dapat serangan dari kelompok misterius

Kantor Facebook di Jerman dapat serangan dari kelompok misterius

Techno.id - Kemarin (13/12/15), kantor Facebook untuk wilayah Eropa mendapat serangan dari kelompok misterius. Kantor yang berpusat di Hamburg, Jerman tersebut kabarnya mendapat serangan hingga kaca di kantor jejaring sosial itu pun pecah.

Tak hanya itu, kelompok misterius yang diduga berjumlah 15 sampai 20 orang tersebut pun mencoret-coret dinding dengan tulisan "Facebook Dislike" serta melempar cat ke dinding di depan kantor.

Kantor Facebook di Jerman dapat serangan dari kelompok misterius

Pihak Facebook dan kepolisian setempat belum bisa memastikan siapa dalang di balik serangan di minggu malam ini. Namun seperti dilansir oleh VentureBeat (13/12/15), kelompok diduga mengenakan kaus serta kerudung atau jacket hoodie serba hitam.

Untungnya, tak ada korban jiwa pada insiden penyerangan tersebut. Namun kini Martin Ott, Managing Director Facebook dilaporkan sedang diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.

Pria yang bertugas mengawasi layanan Facebook di wilayah utara, timur, dan tengah Eropa itu diduga adalah orang yang patut bertanggung jawab terhadap serangan minggu malam. Pasalnya, Ott dilaporkan gagal menghapus konten bermuatan kebencian yang diunggah pengguna Facebook.

Konten bermuatan kebencian itu menurut pengakuan pihak Facebook sebenarnya sudah dihapus. Bahkan, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu pun mengaku telah bekerja sama dengan grup FSM yang mengawasi dan mendorong pengguna untuk menentang pelbagai tindak kebencian dan diskrimatif, untuk memerangi tindakan rasisme di dunia maya.

(brl/red)