CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 14 Desember 2015 15:30

Pengguna Facebook bisa akses News Feed walaupun dengan koneksi lambat

Bahkan dengan perbaikan ini, pengguna dapat membagikan komentar secara offline.

Pengguna Facebook bisa akses News Feed walaupun dengan koneksi lambat

Techno.id - News Feed Facebook dirancang untuk pengguna yang bisa terhubung dengan cerita-cerita yang penting bagi mereka. Namun, jaringan internet yang lambat adalah salah satu kendala pengguna mengakses dan menikmati cerita-cerita yang ada di News Feed Facebook. Khususnya pengguna yang berada di negara berkembang yang masih banyak menggunakan koneksi 2G.

Maka dari itu, Facebook kabarnya meningkatkan kinerja News Feed mereka agar berjalan dengan cepat untuk semua pengguna di seluruh dunia. Facebook dikatakan fokus untuk merancang News Feed agar beroperasi dengan baik tanpa bergantung pada perangkat maupun koneksi jaringan.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang memiliki koneksi internet lambat, Facebook merancang beberapa perubahan yang lebih efisien untuk menampilkan cerita yang relevan di News Feed dengan jaringan yang lambat. Enaknya, perbaikan ini nantinya memungkinkan Anda membuat komentar pada sebuah postingan secara offline.

Tidak hanya itu, setiap kali pengguna melakukan loading di News Feed, Facebook akan menampilkan cerita-cerita terbaru dan yang paling relevan untuk setiap pengguna. Jadi, walaupun koneksi Anda lambat, tidak lagi menjadi kendala ketinggalan membaca cerita yang ada di News Feed yang diurutkan sesuai relevansinya.

Saat ini Facebook sedang menguji perbaikan yang bisa memastikan cerita terbaru tampil sepanjang hari dengan secara berkala mengumpulkan cerita baru saat Anda berada pada koneksi yang bagus. Nah, untuk membuka News Feed Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi jaringan lambat ataupun cepat.

WHAT TO READ NEXT ?