Jika tak ada halangan, proyek Hyperloop bakal selesai di akhir 2016

Jika tak ada halangan, proyek Hyperloop bakal selesai di akhir 2016

Techno.id - Hyperloop banyak dibicarakan media sejak akhir tahun 2015 lalu. Teknologi yang diklaim sebagai terobosan besar dalam angkutan umum ini memang terinspirasi dari teknologi yang sebenarnya sudah ada sejak seabad yang lalu, dengan memanfaatkan tabung yang berjalan dalam jalur pipa untuk mengangkut manusia dengan kecepatan tinggi.

Di tangan para ilmuwan, teknologi ini dikembangkan agar dapat digunakan sebagai angkutan umum dengan pertimbangan efisiensi waktu. Bagaimana tidak, Hyperloop mampu mencapai kecepatan rata-rata 1126km/h. Lalu kapan proyek besar ini mulai diuji coba?

Jika tak ada halangan, proyek Hyperloop bakal selesai di akhir 2016

Ilustrasi Hyperloop cargo
2016 mashable.com/mashable.com

Menurut kabar yang banyak beredar di media online, proyek ini dikerjakan di daerah pinggiran Las Vegas. Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Rabu (13/01/16) lalu, lintasan untuk uji coba Hyperloop ini panjangnya sekitar 3,2km. Selain sebagai alat transportasi manusia, tak menutup kemungkinan jika nantinya Hyperloop juga digunakan sebagai cargo.

Jika tak ada halangan, maka proyek tersebut bakal selesai pada penghujung tahun 2016 nanti. Well, tunggu saja kabar lebih lanjut dari teknologi angkutan umum yang satu ini...

(brl/red)