Iklan YouTube jadi platform ideal jangkau pasar

Ilustrasi YouTube © 2015 techno.id
Techno.id - Selain sebagai platform penyedia berbagi video, YouTube juga bisa menjadi pilihan untuk menampilkan sejumlah iklan dengan memberikan kesan untuk penonton di Indonesia melalui musik dan komedi. Berbagai brand yang telah ada sebelumnya di YouTube melihat tren ini dan memproduksi iklan yang mengesankan masyarakat dalam kategori tersebut.
Tony Keusgen, Country Director di Google Indonesia mengatakan bahwa di YouTube, feedback akan langsung ada, dan hasil akan juga terlihat. Berbagai macam target iklan bisa dilakukan untuk semua segmen, dan ini tentu akan sulit bila di medium lain.
- 8 Model video ini bikin kita nggak bisa berhenti nonton Sampai-sampai nggak sadar waktu dan kuota gara-gara saking asyiknya.
- Pemasaran lewat video jadi cara paling efektif untuk cepat kaya Video lebih digemari para netizen, sehingga pemasaran menggunakan video menjadi lebih efektif.
- Tanpa kantor di Indonesia, YouTube hasilkan ratusan miliar rupiah Di tahun 2014, YouTube yang tidak memiliki kantor perwakilan ini, bisa hasilkan ratusan miliar rupiah dari pemasangan iklan di Indonesia.
“Setiap anggaran tentu terbatas dan seharusnya dialokasikan sesuai efektivitasnya. Di YouTube, Anda hanya membayar iklan saat iklan dilihat dan Anda yakin investasi kreatif akan membawa hasil yang memuaskan", imbuh Tony.
Brand Indonesia seperti Bukalapak berhasil meramu dengan baik bagaimana membuat konten video online dan membuat orang tersenyum. Iklan mereka terlihat sebagai sketsa absurd yang lucu dengan menampilkan citra perusahaan menghemat anggaran pemasaran bahkan dengan menampilkan CEO-nya sebagai model dengan mengenakan celana pendek setelah momen promosi diskon besar-besaran sewaktu kampanye Hari Belanja Online.
Sementara itu, Bayu Syerli, Marketing Head Bukalapak mengatakan,"YouTube adalah platform yang ideal menjangkau target yang tepat. YouTube juga membuka ruang kesempatan untuk mengikutsertakan pemirsa kami yang merupakan hal yang paling berharga.”
Selain itu, kampanye KitKat dari Nestle memanfaatkan tren terkini film silat atau kung fu domestik dan menampilkan seorang pendekar keras kepala yang melakukan perjalanan berbahaya dengan menumpang angkot reyot dan sebuah smartphone yang memberikan petunjuk arah dan KitKat.
“Selama dua tahun terakhir, kampanye ini telah sukses baik dalam hal kesadaran dan keterlibatan,” jelas Rully Gumilar, Executive Brand Manager di Nestle Indonesia. “YouTube adalah tempat yang tepat untuk menjalankan sebuah kampanye. Lagipula, itu adalah dimana anak muda menghabiskan waktu istirahat mereka.”
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua