Hobi fotografi, apa aplikasi kesukaan Aliando?

Hobi fotografi, apa aplikasi kesukaan Aliando?

Techno.id - Punya talenta di bidang seni peran rupanya tak mengganggu hobi fotografi yang sedang dilakoni artis muda Aliando Syarief. Ia mengaku tengah getol mendalami ilmu fotografi dan sinematografi menggunakan sederetan gadget dalam kesehariannya.

"Aku lagi suka fotografi dan sinematografi. Aplikasi yang biasa dipakai itu Viscocam karena bisa menampilkan hasil jepretan dengan warna yang lebih hidup dibanding aplikasi lainnya," kata pria muda dengan nama lengkap Muhammad Ali Syarief tersebut.

Lelaki yang akrab disapa Ali itu menyatakan dirinya memakai lima buah smartphone dan sebuah komputer tablet buatan Apple sekaligus demi menunjang aktivitas sehari-harinya yang punya mobilitas tinggi.

"Aku pakai lima smartphone buat komunikasi sehari-hari. Ada Samsung Galaxy S4 Zoom, Galaxy K Zoom, BlackBerry Passport, Blackberry Flip sama satunya iPhone 6s Plus. Semua biasanya dibawa kalau jalan," jelas Ali.

Tidak hanya fotografi dan sinematografi, Ali mengklaim dirinya juga sangat suka melakukan chit-chat menggunakan smartphone. "WhatsApp sama SMS sih yang paling sering dipakai berkomunikasi. Tapi kalau SMS cenderung lebih boros kan, jadi kalau mau irit ya pakai WhatsApp saja," tambah Ali.

Dalam sehari, Ali mengaku biasa menghabiskan waktu tak kurang dari dua jam untuk memakai gadget. Aplikasi peramban buatan Apple jadi kesukaan Ali sewaktu menjelajahi dunia internet.

"Biasa sampai dua jam main gadget, tapi saya kurang suka main game jadi kebanyakan waktunya habis buat internetan saja bukan main game," tandas Ali saat berbincang santai dengan tim Techno.id.

(brl/red)