Hati-hati, iOS 9.3 sebabkan iPad 2 mengalami bricked

Hati-hati, iOS 9.3 sebabkan iPad 2 mengalami bricked

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Apple baru saja meluncurkan beberapa gadget baru, termasuk iOS 9.3. Pembaharuan OS ini juga telah bisa diunduh pada beberapa handset, baik yang keluaran lama maupun iPhone dan iPad terbaru.

Bicara soal handset keluaran lama, bahkan iPad 2 pun menerima pemberitahuan update iOS 9.3. Di situlah permasalahan kemudian muncul ke permukaan. Seperti yang telah diberitakan oleh TechRadar pada hari Kamis (24/03/16) beberapa pengguna iPad 2 mencoba mengupdate OS-nya ke iOS versi baru tersebut.

Hati-hati, iOS 9.3 sebabkan iPad 2 mengalami bricked

Yang terjadi kemudian adalah tablet buatan Apple tersebut mengalami bricked, dan tak bisa lagi digunakan. Beberapa pengguna iPad 2 bahkan mecoba mereparasinya namun tak membuahkan hasil. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Pihak Apple sendiri belum merilis atau memberikan jalan keluar bagi iPad 2 yang mengalami bricked setelah OS-nya diupgrade ke iOS 9.3. Namun melalui akun Twitter resminya, Apple meminta pengguna mengirimkan data detil terkait iPad yang mereka gunakan agar mereka bisa mengikuti beberapa langkah yang akan dikirmkan melalui DM.

Nah, jika Anda salah seorang pengguna iPad 2, untuk sementara waktu sebaiknya tidak mengupdate OS ke iOS 9.3 terlebih dahulu sebelum ada pemberitahuan lebih lanjut dari Apple. Namun jika Anda bersikeras untuk melakukannya, setidaknya lakukan backup data iPad ke iCloud untuk berjaga-jaga, jika sesuatu yang buruk terjadi...

(brl/red)