CONNECT WITH US
Erick |
 23 Maret 2016 18:00

iPad Pro 9,7 inci dikatakan lebih lemot dibanding pendahulunya

Benarkah seri terbaru iPad Pro ini lebih lambat dibanding pendahulunya? Apa yang menyebabkannya?

iPad Pro 9,7 inci dikatakan lebih lemot dibanding pendahulunya

Techno.id - Selain iPhone SE, Apple juga meluncurkan varian terbaru iPad Pro. Berbeda dengan pendahulunya, ukuran iPad Pro terbaru ini justru lebih kecil. Jika sebelumnya 13 inci, seri terbaru ini hanya berukuran 9,7 inci saja. Keduanya mengusung prosesor yang sama, yaitu A9X, namun mengapa banyak penggemarnya yang justru meragukan kemampuan iPad Pro terbaru ini?

Perbedaan yang cukup mencolok adalah RAM yang diusungnya. Pada seri terdahulu, RAM yang diusungnya adalah 4GB, di seri terbaru ini hanya 2GB saja, sama dengan yang dibawa oleh iPhone 6s. Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Rabu (23/03/16), RAM sebesar 2GB tersebut membuat iPad Pro baru ini lebih lambat dibanding pendahulunya.

Matthew Panzarino, salah seorang editor dari TechCrunch telah menguji coba handset terbaru Apple ini menggunakan Geekbench. Score yang didapat pun ternyata hanyalah 3022, lebih rendah dibanding iPad Pro 13 inci.

Tentu saja spesifikasi terbaru iPad Pro ini sedikit mengecewakan para pengguna setia produk Apple. Secara keseluruhan, iPad Pro baru ini memang dibekali dengan banyak fitur yang cukup menggoda. Sayangnya, ia tak dibekali dengan RAM yang cukup untuk membuatnya mampu bekerja dengan cukup cepat seperti pendahulunya.

 

 

WHAT TO READ NEXT ?