Hari ini, Google buat doodle spesial bagi maestro musik Beethoven

Hari ini, Google buat doodle spesial bagi maestro musik Beethoven

Techno.id - Bertepatan dengan hari ulang tahun baptis Ludwig van Beethoven yang jatuh hari ini (17/12/15), Google merilis doodle spesial yang menggambarkan perjuangan hidup sang maestro musik kelahiran Bonn, Jerman tersebut. Menariknya, dalam doodle spesial Beethoven kali ini Anda bakal diajak untuk merangkai partitur musik komposisi Symphony no.5 yang terkenal itu.

Musisi yang hidup di zaman klasik dan romantik ini berhasil menciptakan beragam komposisi musik dan paduan suara terbaik yang masih saja dijadikan jujukan hingga saat ini. Namun tahukah Anda, di tengah gemerlap karya penciptaannya, Beethoven bukanlah sesosok yang bisa melalui masa kecilnya dengan nyaman.

Hal ini dikarenakan di usia 10 tahun Beethoven sudah harus keluar dari sekolah untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Namun berkat bakat musiknya yang luar biasa, Beethoven berhasil menghidupi keluarganya dengan musik yang diciptakannya dan tetap tak pantang menyerah dengan musiknya meski di tahun 1801 ia sempat kehilangan indra pendengarannya.

Doodle karya kolaborasi antara teknisi Jordan Thompson, Jonathan Shneier, Kris Hom, Charlie Gordon dengan desainer Leon Hong dan animator Nate Swinehart serta ilustrasi piano oleh Tim Shneier dan produser Gregory Capuano ini menjadi bukti bahwa karya musik klasik pria yang menghembuskan napas terakhirnya pada 26 Maret 1827 di Wina, Autria ini masih tetap indah dan tak lekang oleh waktu serta perlu diapresiasi sebesar-besarnya. Setujukah Anda?

(brl/red)