Google resmi luncurkan layanan teruntuk Anda yang gemar travelling

Google resmi luncurkan layanan teruntuk Anda yang gemar travelling

Techno.id - Raksasa teknologi Google dilaporkan telah resmi meluncurkan layanan baru bernama Google Destination. Layanan yang bisa diakses via perangkat mobile ini kabarnya khusus diluncurkan bagi Anda yang gemar travelling keliling dunia.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidCommunity (9/3/16), layanan ini dilaporkan bakal memudahkan Anda mencari informasi terkait tempat wisata yang ingin Anda tuju. Jadi, dengan layanan ini Anda bakal diarahkan ke tampilan yang menawarkan pelbagai fasilitas yang Anda butuhkan selama menuju hingga di tempat wisata.

Dari tampilan layanan terbaru ini, Anda kabarnya bakal menemukan rekomendasi harga penerbangan dan hotel di tempat wisata yang Anda tuju secara lengkap. Dengan layanan ini Anda tak perlu lagi direpotkan menyusun itinerary karena menemukan link dari sumber-sumber yang tak jelas dan kerap membuat Anda pusing dan bingung.

Tak sebatas memberi rekomendasi harga penerbangan dan hotel, layanan ini kabarnya juga bisa menyaring pencarian Anda akan destinasi tempat tujuan dengan cara menekan menu pilihan filter yang terdiri dari harga dan tanggal. Jadi, dengan fitur filter ini dijamin pencarian itinerary selama berwisata akan jadi lebih mudah karena pencarian bakal disempitkan berdasarkan seberapa lama Anda ingin berwisata, budget yang Anda siapkan, dan tanggal berapa saja Anda berniat untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Google Destination kabarnya juga bisa memberikan Anda rekomendasi tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi selama di tempat tujuan serta berapa biaya yang kira-kira akan Anda keluarkan. Rekomendasi itu kabarnya didasarkan pada minat dan hobi Anda atau juga rekomendasi dari orang lain yang telah terlebih dahulu mengunjungi lokasi wisata.

Nah, bagi Anda yang tertarik mengakses layanan ini maka Anda wajib bersabar. Pasalnya, layanan dikabarkan baru akan tersedia secara bertahap pada fitur pencarian Google Search versi mobile.

(brl/red)