CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 September 2015 09:00

Di Eropa, konsumen Android mulai beralih ke iOS

Apple akan rilis iPhone versi baru, pasar Android di Eropa turun hingga 25 persen dari 29 persen di kuartal yang sama tahun lalu

Di Eropa, konsumen Android mulai beralih ke iOS

Techno.id - Persaingan Android dan iOS selaku pemimpin sistem operasi mobile masih berlangsung ketat hingga kini. Sebut saja di region Eropa, yang kini para konsumen Android-nya telah beralih hati ke iOS.

Sebagaimana dari VentureBeat (02/09), lembaga peneliti pasar Kantar Worldpanel ComTech melaporkan bahwa selama tiga bulan terakhir (hingga akhir Juli 2015), pasar Android turun ke 25 persen dari 29 persen di kuartal yang sama tahun lalu.

Menariknya, Kantar juga melaporkan bahwa turunnya pasar Android disebabkan oleh konsumen yang mulai beralih ke iOS. Tak tanggung-tanggung, besaran persentase bahkan hingga mencapai 27 persen, melebihi AS yang hanya mencapai sembilan persen saja.

Menurut laporan tersebut, pasar Eropa saat ini tengah mengalami kejenuhan terhadap platform Android. Bahkan Kantar memprediksi, pasar besutan Google tersebut masih akan terus menurun dalam beberapa bulan ke depan.

Kantar pun menjelaskan, niat Apple untuk merilis iPhone versi baru dalam waktu dekat ini menjadi dalang dibalik menurunnya pasar Android di Eropa. Penyebabnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus (yang saat ini tengah populer) akan mengalami penurunan harga.

WHAT TO READ NEXT ?