CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 6 Maret 2016 12:00

Delegasi Tiongkok larang penggunaan tongkat narsis

Delegasi Tiongkok melarang penggunaan tongkat narsis, ini alasannya

Delegasi Tiongkok larang penggunaan tongkat narsis

Techno.id - Dewasa ini, foto potret diri atau yang lebih dikenal dengan sebutan selfie seolah sudah mendarah daging. Namun jika tak berhati-hati, tren ini juga berpotensi merusak kehidupan para pecintanya.

Seperti diketahui, sudah tidak sedikit korban meninggal hanya karena berusaha mengambil foto selfie terbaik. Dan di negara Tiongkok, selfie bahkan sanggup merenggut pekerjaan para politikus.

Sebagaimana dikutip dari BBC (04/03), Delegasi Tiongkok baru saja mengumumkan aturan baru terkait foto selfie. Menariknya, aturan tersebut ternyata melarang para politikus untuk menggunakan tongkat narsis.

Menurut informasi yang beredar, pelarangan terkait tongkat narsis ini bermula sejak tingkah politikus di acara National People's Congress (NPC) dan Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC).

Kala itu, tidak sedikit jumlah politikus, jurnalis hingga pemimpin bisnis yang sibuk dengan tongkat narsis mereka. Alhasil, pihak berwenang merasa resah dan menganggap mereka tidak serius bekerja sebagaimana mestinya.

"Tugas terbesar bagi para delegasi di sini adalah melakukan tugas mereka sebagaimana mestinya," tegas seorang juru bicara CPPCC, Zhang Jing'an.

WHAT TO READ NEXT ?