Cyanogen klaim penggunanya lebih banyak dari Windows Phone

Cyanogen klaim penggunanya lebih banyak dari Windows Phone

Techno.id - Sistem operasi Cyanogen dikabarkan telah mencapai 50 juta pengguna di dunia. Hal ini tentu saja jadi hal yang menarik, pasalnya sistem operasi yang terbilang baru ini mengklaim dirinya telah melewati pengguna Windows Phone yang kita ketahui adalah sistem operasi mobile milik perusahaan raksasa teknologi Microsoft.

Dilansir oleh AndroidCentral (08/08/15), saat berbicara di Seatttle Code Rush, Adnan Begovic memberitakan jika sistem operasi Cyanogen telah mencapai 50 juta pengguna sehingga melewati sistem operasi Windows Mobile dan Blackberry secara gabungan.

Hal ini tentu saja pencapaian yang signifikan untuk sebuah sistem operasi yang baru. Walaupun Cyanogen sendiri adalah sistem operasi yang berbasis Android.

Sekedar informasi, Cyanogen mengembangkan sistem operasi yang diberi nama CyanogenMOD, sistem operasi berbasis Android dan dikatakan memiliki performa baik pada sebuah perangkat mobile.

Sedangkan perusahaan besar yang menggunakan sistem operasi ini pada beberapa perangkatnya adalah Samsung, HTC, dan LG. Sedangkan di Indonesia, sistem operasi CyanogenMOD telah digunakan oleh smartphone Andromax besutan operator seluler Smartfren.

(brl/red)