Call of Duty: Black Ops III jadi game akhir tahun yang paling ditunggu

Call of Duty: Black Ops III jadi game akhir tahun yang paling ditunggu

Techno.id - Di akhir tahun ini, sejumlah pabrik game telah mengumumkan jadwal perilisan game terbaru multi-platform mereka, sebut saja Electronic Arts dengan Star Wars Battlefront ketiganya atau Assassin's Creed Syndicate-nya Ubisoft. Namun, di antara game berkelas itu, ternyata ada satu judul yang diamini para gamer responden survei Nielsen sebagai game yang paling ditunggu, yakni Call of Duty: Black Ops III.

Ya, dari 4.800 responden yang dijaring lembaga survei Nielsen, 98 persen dari mereka mengaku sangat tidak sabar menanti game dari Activision itu. Tepat di bawahnya, ada Fallout 4 dan Assasin's Creed: Syndicate (95 persen) serta Need for Speed 2015 (92 persen).

Call of Duty: Black Ops III jadi game akhir tahun yang paling ditunggu
Survei game yang paling ditunggu di akhir tahun 2015 2015 Nielsen

Melompat ke bulan April lalu, Activision telah mengonfirmasi kehadiran sekuel terbaru Call of Duty pada 6 November mendatang. Sebagai bocoran, Black Ops III mengambil setting di tahun 2065, atau 40 tahun pasca Black Ops II. Di game yang akan hadir di beberapa platform, seperti Playstation 4 dan PC, itu menggarisbawahi dominasi teknologi yang begitu hebat di sektor militer. Fenomena ini pun membuat manusia merasa terancam.

Data survei yang dipublikasikan oleh Nielsen (05/10/15) ini dikumpulkan mulai 24 Agustus sampai 19 September 2015. Daftar game yang dijadikan nominasi pun perilisannya berkisar dari 1 Oktober sampai 31 Desember tahun ini dengan Game Rank 70 persen atau yang lebih tinggi.

(brl/red)