CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Januari 2016 18:00

Bisnis chip Toshiba segera dimiliki pemerintah Jepang, benarkah?

Meski akan dijual, sektor bisnis memori flash NAND masih akan dimiliki Toshiba.

Bisnis chip Toshiba segera dimiliki pemerintah Jepang, benarkah?

Techno.id - Pemerintah Jepang dikabarkan bakal segera memiliki salah satu divisi bisnis Toshiba. Menurut kabar yang santer terdengar beberapa hari ini, pemerintah Negeri Sakura melalui Bank Development of Japan Inc bakal segera membeli divisi bisnis chip milik Toshiba.

Seperti dilansir oleh VentureBeat (23/1/16), bank milik negara yang juga berinvestasi pada perusahaan semikonduktor Seiko Holdings Corp itu kabarnya akan segera memiliki hak atas sebagian besar bisnis yang selama ini banyak menangani produksi sistem LSI dan discrete chips tersebut. Ya, Toshiba memang kabarnya tidak akan menjual semua bisnis chipnya ke bank milik negara tersebut.

Perusahaan asal Jepang tersebut dilaporkan tak akan melepas sektor bisnis memori flash NAND-nya. Hal ini dikarenakan rencana Toshiba untuk mulai menyeriusi bisnis memori flash yang selama ini masih didominasi oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung.

Sayangnya, hingga kini baik pihak Toshiba maupun Bank Development of Japan Inc masih enggan memberikan konfirmasi terkait kabar ini. Kedua perusahaan, menurut sumber dekat masing-masing pihak kabarnya saat ini tengah melakukan pembicaraan lanjutan terkait rencana ini.

WHAT TO READ NEXT ?