CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 5 Desember 2015 18:00

Toshiba, Fujitsu, dan Vaio akan gabungkan divisi PC mereka

Industri PC sedang menurun, hal ini jadi solusi untuk ketiga perusahaan tersebut.

Toshiba, Fujitsu, dan Vaio akan gabungkan divisi PC mereka

Techno.id - Bisnis PC sekarang ini memang mengalami masa yang sekarat oleh karena itu ketika sebuah industri mencapai titik yang sekarat hal yang harus dilakukan adalah pelaku industri bisa bekerja sama untuk menghidupkan industri tersebut. Seperti yang dilakukan Toshiba, Fujitsu, serta Vaio.

Dilansir oleh Engadget.com (05/12/15), Nikkei Asia Review mengatakan jika ketiga perusahaan teknologi tersebut akan mempertimbangkan untuk menggabungkan bisnis PC mereka. Hal ini untuk menyaingi Lenovo yang dikatakan telah menguasai 30 persen pasar PC di Jepang.

Tentu saja ini akan membawa keuntungan untuk ketiga perusahaan tersebut. Toshiba misalnya, perusahaan ini memiliki pangsa pasar besar di Amerika Utara sedangkan Fujitsu memiliki pasar di Eropa. Vaio sendiri diprediksi akan tetap bertahan pada industri ini.

Dengan penyatuan sumber daya mereka, perusahaan dengan nama baru tersebut tentu saja akan menghasilkan mesin uang baru yang lebih menguntungkan. Apalagi ketiga perusahaan ini tidak masuk dalam lima besar perusahaan pembuat PC di seluruh dunia.

WHAT TO READ NEXT ?