CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 15 Juli 2015 15:18

Big data miliki peran signifikan bagi industri manufaktur

Industri manufaktur Indonesia masih dipengaruhi oleh beberapa hal ini

Big data miliki peran signifikan bagi industri manufaktur

Techno.id - Industri manufaktur Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan berbagai tantangan yang masih belum dapat terpecahkan. Mulai dari iklim ekonomi yang sulit, pengurangan jumlah karyawan, serta dana yang terbatas.

Adapun tiga tantangan utama yang harus dihadapi yang pertama yakni berinovasi untuk mendapatkan pangsa pasar dengan volume penjualan yang lebih rendah. Kedua, industri manufaktur yang harus dapat menghadirkan produk ke pasar lebih cepat. Ketiga, menjalankan operasional yang efisien.

Oleh karena itu, industri manufaktur perlu melakukan konversi IT khususnya dari aspek 'builder' atau 'operator' agar lebih cepat dan efisien. Sebagai contoh, Revlon dan nVidia ialah industri manufaktur yang boleh dibilang sukses melakukan konversi IT tersebut.

Kombinasi dari infrastruktur NetApp dan berbagai solusi mobility lainnya membuat Revlon sukses meningkatkan tingkat efisiensi hingga 70 persen secara rata-rata. Sedangkan untuk nVidia, mereka diklaim berhasil meningkatkan efisiensi bahkan hingga dua kali lipat.

Pada intinya, fondasi pengelolaan data yang baik merupakan hal penting dalam bisnis untuk membangun aplikasi yang business critical. Infrastuktur storage NetApp memungkinkan industri manufaktur untuk berinovasi dengan bebas tanpa biaya tambahan.

WHAT TO READ NEXT ?