CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Februari 2016 20:00

Berkolaborasi, Barekraf dan 7-Eleven luncurkan program Coding Mum

Program ini ditujukan untuk mengajarkan ibu rumah tangga pengetahuan dasar mengenai bahasa pemograman.

Berkolaborasi, Barekraf dan 7-Eleven luncurkan program Coding Mum

Techno.id - Baru-baru ini Badan Ekonomi Kreatif alias Bekraf dilaporkan telah merilis sebuah program menarik bertajuk Coding Mum. Program yang terselenggara berkat kerja sama dengan perusahaan retail 7-Eleven ini akan memberikan pendidikan dan pelatihan mengenai bahasa pemrograman kepada ibu-ibu rumah tangga.

Sebagaimana dilansir oleh Antara (24/2/16), program Coding Mum ini diakui kepala Berkraf Triawan Munaf akan menjadi ajang untuk menghasilkan tenaga kerja programmer paruh waktu bagi ibu rumah tangga yang akhirnya dapat mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

"Program Coding Mum ini tujuannya secara umum untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif, secara khusus di bidang teknologi informasi dan komunikasi, dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknis bagi ibu rumah tangga Indonesia untuk belajar bahasa pemrograman," ujar ayah penyanyi ternama Indonesia, Sherina Munaf tersebut.

Triawan menambahkan, program Coding Mum ini diharapkan dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan para ibu rumah tangga dengan menggunakan kemampuan sendiri tanpa harus meninggalkan rumah. Dengan program ini, para ibu disebutkan Triawan bisa melakukan bisnis online dengan cara membuat halaman web sendiri dan menghasilkan lapangan pekerjaan baru dan sumber pendapatan baru.

Perlu Anda ketahui, program Coding Mum ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak 15 kali pertemuan dan diikuti sekitar 20 orang peserta dari daerah Jakarta dan sekitarnya. Setelah Jakarta, program kabarnya akan dilanjutkan ke kota-kota besar lainnya seperti Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, dan kota besar lainnya.

Materi pelatihan kabarnya akan diberikan oleh institusi pendidikan seperti Clevio Coder Camp, Dilo Mikti, dan ProCode CG. Adapun materi yang akan diberikan antara lain pengetahuan dan keahlian dalam mendesain, teknik produksi menggunakan HTML dan Javascripst, dasar-dasar Front end Designer aplikasi web, konsep arsitektur aplikasi web, pengetahuan lainnya yang barang tentu level penyampaiannya akan disesuaikan dengan peserta.

 

WHAT TO READ NEXT ?