CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 1 Februari 2016 10:00

Awal tahun 2016 ini, berapa banyak pengguna internet di Indonesia?

Menurut data dari WeAreSocial, 88,1 juta masyarakat Indonesia sudah gunakan internet.

Awal tahun 2016 ini, berapa banyak pengguna internet di Indonesia?

Techno.id - Internet dewasa ini sudah bukan menjadi sesuatu yang eksklusif. Buktinya, pengguna internet di Tanah Air terus meningkat. Berdasarkan data yang dipublikasikan WeAreSocial, kini ada 88,1 juta orang Indonesia yang menggunakan internet dari total populasi 259 juta jiwa.

Data yang dikutip dari Digital, Social, and Mobile Report in 2016 tersebut memaparkan bahwa active user di Indonesia meningkat 15 persen daripada Januari 2015 silam. Terang saja, tahun ini, penetrasi internet menginjak angka 34 persen, sementara penetrasi tahun lalu masih 28 persen.

Masyarakat Indonesia pun terpantau semakin lumrah menghabiskan waktunya dalam sehari untuk berselancar di dunia maya. Masih menurut data dari WeAreSocial, rerata orang Indonesia menggunakan internet per harinya lewat PC atau tablet ialah 4 jam 42 menit. Sedangkan waktu yang dihabiskan untuk surfing di ponsel lebih sedikit, yakni 3 jam 33 menit saja.

Sementara itu secara global, sekarang ada sekitar 3,4 miliar pengguna internet di dunia. Dilihat dari total populasi manusia yang mencapai 7,4 miliar, artinya internet sudah hampir digunakan oleh 50 persen penduduk Bumi.

WHAT TO READ NEXT ?