Bandar Lampung raih Indonesia Digital Society Award 2015

Bandar Lampung raih Indonesia Digital Society Award 2015

Techno.id - Kota Bandar lampung, ibu kota Provinsi Lampung, meraih Indonesia Digital Society Award 2015 untuk kategori pengembangan teknologi informasi melalui akses jaringan internet.

Seperti yang dilansir oleh Antara (09/05/15), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Drs Siddik Ayogo MIP, mengatakan penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2015 itu telah diterimanya di Jakarta, beberapa hari lalu.

Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Bandar lampung benar-benar mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi di berbagai sektor.

"Pemkot Bandar lampung terus mendorong penerapan berbagai kemajuan teknologi, untuk dapat meningkatkan taraf kehidupan warga kota ini menjadi semakin baik dan modern. Insya Allah Bandar lampung akan terus meningkatkan pengembangan teknologi informasi ini guna mewujudkan sasaran menjadi Kota Pintar atau 'Smart City'," ujarnya dikutip dari Antara (09/05/15).

Warga Bandar Lampung sendiri berharap pengembangan kota ini sebagai 'Smart City' benar-benar dapat diwujudkan, sehingga tersedia sarana umum yang gratis bagi warga untuk berinteraksi di dunia maya untuk memberi peluang warga mengembangkan diri melalui informasi yang diperoleh.

Untuk informasi, Indonesia Digital Society Award (IDSA) survey untuk memonitor digitalisasi kota dan kabupaten di Indonesia yang dilaksanakan oleh MarkPlus Insight.

Survei tahunan yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi ini digelar untuk mengembangkan digitalisasi di Indonesia dan peningkatan daya saing Kota dan Kabupaten sebagai Daerah Tingkat II Otonom di Indonesia di era globalisasi, komunikasi dan informasi.

(brl/red)