Audi bakal pamerkan saingan berat Tesla Model X bulan depan

Audi bakal pamerkan saingan berat Tesla Model X bulan depan

Techno.id - Dunia otomotif telah memasuki era digital. Banyak produsen kendaraan yang telah merilis mobil baru dengan fitur pintar. Tak hanya dalam sisi pengendalian saja, bahkan untuk bahan bakar, kendaraan di masa yang akan datang takkan lagi menggunakan bahan bakar minyak sebagai sumber energi.

Hal ini tentu saja disebabkan cadangan minyak bumi yang semakin menipis, dan membutuhkan ribuan tahun untuk me-recycle kembali. Kondisi inilah yang membuat salah satu produsen mobil dunia, Audi, untuk mengkonsep sebuah tunggangan masa depan.

Seperti yang telah diberitakan oleh The Truth About Cars pada hari Rabu (19/08/15) lalu, Audi sedang mengembangkan konsep terbarunya. Mobil yang masih berupa konsep ini diprediksi bakal jadi saingan Tesla Model X yang kini marak dibicarakan.

Mobil baru Audi ini mengusung 3 buah mesin listrik dalam kompartemen mesinnya. Jika dayanya penuh, mesin mobil listrik yang bernama E-tron Quattro Concept ini sanggup menempuh perjalanan hingga lebih dari 482 km.

Ya, SUV yang mengandalkan baterai lithium sebagai sumber tenaga ini bahkan bakal dipamerkan dalam Frankfurt Auto Show bulan September nanti.

(brl/red)