Alibaba berencana ekspansi bisnis ke wilayah Asia Selatan

Alibaba berencana ekspansi bisnis ke wilayah Asia Selatan

Techno.id - Raksasa e-commerce asal Negeri Tirai Bambu, Alibaba, dikabarkan bakal segera melebarkan sayap bisnisnya ke wilayah Asia Selatan. Untuk mewujudkan rencananya tersebut, Alibaba diketahui telah melakukan investasi ke dua perusahaan e-commerce asal India, Paytm dan Snapdeal.

"Kami berencana untuk memasuki bisnis e-commerce India pada tahun 2016. Kamu telah mempelajari bisnis e-commerce di negeri ini sejak lama," ujar Michael Evans, President Alibaba Group.

Lebih lanjut, Evans sebagaimana dilansir oleh NDTV (19/3/16) mengatakan jika pihaknya kini sedang melakukan evaluasi. Mereka kini sedang mempertimbangkan pelbagai peluang untuk membangun bisnis organik atau peluang lainnya yang cukup menjanjikan.

Sayangnya, belum diketahui model bisnis seperti apa yang hendak diterapkan Alibaba di negara berjuluk Bollywood tersebut. Namun, dari sumber dekat Alibaba dan pemerintah India diketahui jika perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma itu kabarnya akan mempertimbangkan pembangunan bisnis e-commerce sendiri atau bekerja sama dengan perusahaan e-commerce lokal.

(brl/red)