Suka atau tidak, mobil baru wajib dilengkapi rem otomatis

Suka atau tidak, mobil baru wajib dilengkapi rem otomatis

Techno.id - Apakah Anda pengemudi kendaraan pribadi? Apakah Anda juga mengendarai sendiri kendaraan tersebut setiap harinya? Bagaimana kondisi lalu lintas saat ini? Jawaban hampir senada dari para pengemudi di masa kini adalah macet dan semakin simpang siurnya lalu lintas.

Dengan volume kendaraan yang semakin bertambah secara signifikan di jalan raya terutama kota-kota besar seperti Jakarta, tentu saja resiko kecelakaan yang terjadi juga semakin tinggi. Tak hanya di Indonesia saja, tumpah ruahnya kendaraan juga terjadi di banyak negara. Karena itulah sebuah kebijakan baru telah dibuat.

Suka atau tidak, mobil baru wajib dilengkapi rem otomatis

Seperti yang telah diberitakan oleh The Truth About Cars pada hari Sabtu (12/09/15), setidaknya 10 produsen mobil dunia telah siap dengan kebijakan baru tersebut. Ya, di masa yang akan datang, ketika Anda membeli sebuah mobil baru, ada sebuah fitur yang wajib ada di dalamnya.

Fitur Automatic Braking atau rem otomatis akan dapat Anda temui di setiap mobil baru keluaran Audi, BMW, Ford, General Motors, Mazda, Mercedes-Benz, Tesla, Toyota, Volkswagen dan Volvo. Bahkan tak menutup kemungkinan, teknologi ini bakal dijejalkan pada kendaraan lama yang telah banyak beredar di jalan.

Suka atau tidak, inilah kenyataan yang bakal Anda temui di masa yang akan datang. Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)