Ajak warga hidup sehat, PKK Yogyakarta rilis hidupseimbang.jos.co.id

Ajak warga hidup sehat, PKK Yogyakarta rilis hidupseimbang.jos.co.id

Techno.id - Banyak cara bisa dilakukan untuk menginspirasi orang di sekitar untuk hidup lebih sehat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga alias PKK kota Yogyakarta yang baru saja meluncurkan portal kesehatan hidupseimbang.jos.co.id.

"Kesehatan itu penting dan menjadi prioritas dalam hidup. Oleh karena itu, kami memutuskan membuat portal yang bisa menyampaikan informasi kesehatan dengan lebih cepat. apalagi saat ini eranya adalah online," ujar Tri Kirana Muslidatun, ketua tim PKK kota Yogyakarta.

Seperti dikabarkan oleh Antara (9/10/15), dalam portal tersebut berisi sejumlah informasi kesehatan antara lain, informasi mengenai bahaya rokok, tumbuh kembang anak, dan pencegahan penyakit. Selain berisi informasi, pengunjung portal juga berkesempatan melakukan konsultasi menanyakan berbagai hal terkait kesehatan dan pola hidup seimbang.

Kendati demikian, Tri menyadari hambatan utama jalannya program ini adalah masih awamnya sejumlah anggota PKK kota Yogyakarta terhadap internet dan portal. "Mungkin sekitar 70 persen kader PKK masih awam internet," ujar Tri.

Untuk mengatasi hal ini, Tri berencana akan menggandeng akademisi untuk memberikan pelatihan internet kepada kader PKK. "Tahun ini di tingkat kecamatan dan tahun berikutnya semoga bisa hingga dasawisma. Tahun depan kami targetkan seluruh kader sudah mengerti komputer dan internet," kata Tri.

Tri berharap keberadaan portal tersebut bisa mendorong regenerasi kader PKK. "Kader mulai menyadari bahwa mereka membutuhkan tenaga-tenaga yang lebih muda agar pekerjaan bisa dilakukan lebih efisien dengan penggunaan komputer," tutup Tri.

(brl/red)