CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 21 April 2016 16:00

3 Cara amankan smartphone dari hacker

Yakin smartphone Anda aman sebelum melakukan beberapa hal ini?

3 Cara amankan smartphone dari hacker

Techno.id - Smartphone kini menjadi sasaran empuk para hacker untuk meretas data Anda. Menurut penelitian yang dilakukan Symantec, dari tahun 2013 hingga 2015 kerentanan serangan hacker di perangkat mobile meningkat hingga 214 persen.

Tentu melihat penelitian tersebut, setiap tahunnya banyak perangkat mobile yang menjadi sasaran empuk dari orang-orang tidak bertanggung jawab ini. Maka dari itu, untuk amannya Anda bisa melakukan tiga hal ini untuk mengamankan smartphone Anda dari para hacker.

1. Gunakan layanan pesan terenkripsi



Dilansir oleh Tech Insider, baru-baru ini dikatakan ada kerentanan dalam protokol jaringan yang disebut SS7. Kerentanan ini memungkinkan hacker mendengarkan panggilan telepon Anda, membaca pesan, bahkan melacak lokasi Anda.

Nah, untuk menghindari pelacakan panggilan telepon, pesan, dan lokasi, Sebaiknya Anda menggunakan aplikasi pesan yang terenkripsi seperti WhatsApp, Telegram, serta Facebook Messenger. Bahkan aplikasi ini juga tersedia untuk panggilan suara tidak hanya teks saja. Lengkap dan aman bukan?

WHAT TO READ NEXT ?