10 Fakta tersembunyi tentang Microsoft yang belum banyak diketahui

10 Fakta tersembunyi tentang Microsoft yang belum banyak diketahui

Techno.id - Sebelum sebesar dan sesukses sekarang, tahukah Anda jika Microsoft dulunya hanyalah perusahaan rintisan yang bermula dari sebuah rumah sewaan di Albuquerque, New Mexico, Amerika? Ya, Bill Gates dan Paul Allen dua sahabat semasa kecil yang sama-sama putus kuliah ini memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan bersama yang bergerak di bidang komputer, sebuah bidang yang sudah disukai keduanya semenjak kecil.

Berkat ketekunan keduanya, saat ini Microsoft menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa dengan pelbagai produk unggulan. Nah, semasa membangun perusahaan ini ternyata banyak cerita atau fakta unik seputar Microsoft yang masih belum banyak diketahui banyak orang.

Apa saja fakta unik tersebut? Cari tahu saja di daftar berikut yang Techno.id kutip dari BusinessInsider (13/3/16) berikut ini.

1. Fakta soal logo pertama Microsoft

Tahukah Anda, ternyata Bill Gates dan Paul Allen adalah orang yang merancang logo pertama perusahaan yang kini bermarkas di Redmond, Amerika? Uniknya, keduanya hanya membutuhkan satu hari saja untuk merancang logo pertama perusahaan tersebut.

Keduanya mendesain logo Microsoft dengan menggunakan warna hitam dan huruf O yang ikonik dan mereka sebut dengan blibbet.

10 Fakta tersembunyi tentang Microsoft yang belum banyak diketahui

2. Musisi ternama di balik musik pembuka Windows

Ternyata, ada nama musisi ternama dunia di balik musik pembuka Windows. Ya, Brian Eno diklaim sebagai orang yang secara khusus menciptakan musik pembuka yang mulai digunakan pada Windows versi 95 tersebut.

3. Musik erat kaitannya dengan Windows 95

Musik nyatanya memiliki kaitan yang erat dengan Windows 95. Lagu Start Me Up dari The Rolling Stones kabarnya dipilih secara khusus oleh pihak Microsoft untuk menjadi theme song dari sistem operasi tersebut.

4. MS Excel adalah aplikasi terbaik yang pernah dibuat oleh Microsoft

Ya, MS Excel diklaim oleh pihak Microsoft menjadi salah satu aplikasi terbaik yang pernah mereka buat. Bayangkan, saat pertama kali diluncurkan MS Excel telah berhasil menggeser kedudukan aplikasi serupa besutan Apple VisiCalc dan Lotus 1-2-3.

(brl/red)