Kirim kreativitas video menarik Anda disini!

Kirim kreativitas video menarik Anda disini!

Techno.id - Apakah Anda memiliki hobi mengabadikan berbagai momen berharga dengan video? Atau Anda memiliki kreativitas dalam membuat video yang unik dan menarik? Jika iya, mungkin Anda perlu mencoba situs Pitch6.co.

Pitch6 adalah startup asal Singapura yang menawarkan layanan berupa short-form video sharing service. Sekilas Pitch6 mungkin memang mirip dengan layanan Vide, namun sebenarnya masing-masing memiliki tujuan yang berbeda.

Fungsi utama Pitch6 adalah memberikan kebebasan kepada pengguna untuk membuat dan berbagi video kreatif berdurasi enam detik sesukanya. Namun dalam waktu tertentu, Pitch6 juga menawarkan hadiah berupa uang tunai.

Hadiah uang tunai tersebut diperuntukkan bagi pengguna yang berhasil membuat video paling kreatif dan telah mendapatkan banyak like dan share dari pengguna lain. Hadiah uang tunai ini berasal dari brand yang sedang mengadakan kompetisi untuk mempromosikan produknya.

Carl Wong selaku founder dari startup Pitch6 mengatakan bahwa banyak orang yang tidak suka melihat gangguan pop-up iklan di berbagai platform. Carl bertekad menyelesaikan masalah tersebut di Pitch6 dengan menggunakan konsep seperti di atas.

Ketika ditanya urusan monetisasi, carl enggan menyebut model bisnis dan jalan monetisasi dari startup miliknya secara detail. Ia juga tidak mau membeberkan proyeksi pendapatan Pitch6 dalam tiga hingga lima tahun mendatang. Ia hanya memberi sedikit petunjuk dari Peter Thiel tentang bisnis ad-tech yang dijalaninya.

"Pasar di Indonesia masih sangat potensial, pengeluaran dari iklan digital lebih dari Rp. 12 triliun di tahun ini. Sedangkan di 2018 diproyeksikan angkanya akan mencapai Rp. 50,6 triliun."

Sejauh ini, startup milik Carl memiliki tiga investor yang di antaranya adalah Matthias Yao selaku mantan wakil ketua Parlemen Singapura, Mohan Mulani selaku mantan pemiliki jaringan restoran dan bar di Singapura Harry's Group, dan Tan Tee Meng selaku angel investor yang lebih banyak berkecimpung di dunia perumahan mewah di Singapura.

Selain Vine, ada beberapa kompetitor global lainnya, yakni Poptent, Zoopa, Genius Rocket, dan Tongal. Namun Carl ingin memfokuskan bisnisnya di Asia Tenggara terlebih dahulu.

(brl/red)