CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 17 Desember 2015 18:54

Bantu pencari kerja, Jobplanet tawarkan fitur unggulan

Informasi lowongan kerja di Jobplanet didapat langsung dari para karyawan perusahaan yang bersangkutan

Bantu pencari kerja, Jobplanet tawarkan fitur unggulan

Techno.id - Sebagai platform berbagi informasi seputar dunia kerja, Jobplanet startup asal Korea menawarkan firur-fitur yang bisa digunakan pencari kerja.

Kinam Kim, Regional Director Jobplanet mengatakan, "Jobplanet merupakan platform komunitas online di mana informasi yang kami peroleh berasal dari karyawan perusahaan itu sendiri yang tidak hanya membantu para fresh graduate untuk mencari pekerjaan, tetapi juga para pekerja yang ingin membangun karir."

Lebih lanjut, dikatakannya di Indonesia banyak UKM yang tidak memiliki web, dan pihaknya memberikan informasi aktual bagi para fresh graduate. Sementara bagi para pekerja profesional, Jobplanet diharapkan bisa membantu meningkatkan karir.

Jobplanet juga menyediakan tiga fitur utama review perusahaan, info gaji dan kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara. Sementara untuk menjaga kredibilitas dalam me-review perusahaan, pihaknya memiliki algoritma yang menyeimbangkan komentar pro dan kontra

Kemas menambahkan bahwa pengguna juga dibatasi dalam memberikan ulasan. Untuk judul review, pengguna dibatasi 10 kata, ulasan pro dan kontra 13 kata, dan saran untuk manajemen 10 kata.

"Kami punya tim moderator yang me-review kembali. Saat pengecekan ulang jika oke akan diterima, namun jika tidak akan ditolak, dan tim akan mengirim kembali melalui email agar mereka bisa memperbaiki," pungkas Kemas.

WHAT TO READ NEXT ?