JalanTikus.com: Ajak masyarakat dukung konten lokal dan legal

JalanTikus.com: Ajak masyarakat dukung konten lokal dan legal

Techno.id - Setiap harinya ribuan aplikasi maupun games tersedia di Google Play Store untuk segera dapat di-download oleh pengguna smartphone Android di seluruh dunia. Sayangnya, masih sedikit aplikasi atau games buatan developer asal Indonesia yang mendapatkan 'tempat' di toko online milik Google tersebut. Padahal, developer games maupun aplikasi di Indonesia sudah amat banyak jumlahnya dan kualitasnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berawal dari masalah ini, akhirnya Weihan Liew, seorang pengusaha ternama di bidang games online Tanah Air mendirikan JalanTikus.com pada Juni 2012. Weihan ingin mewadahi para developer atau pengembang lokal untuk bisa berbagi konten dan memberi kesempatan kepada mereka untuk mempromosikan hasil karyanya di JalanTikus.com. Dikutip dari TechInAsia, JalanTikus mengambil cara yang berbeda dengan Google Play untuk mempromosikan aplikasi atau games lokal. JalanTikus akan meninjau setiap aplikasi lokal yang menarik secara individu dan memberikan kesempatan yang cukup agar aplikasi tersebut menjadi yang terbaik di Indonesia, baik itu aplikasi atau games untuk Android, PC, atau iOS.

Selain itu, kemunculan JalanTikus juga ditujukan untuk mengatasi pembajakan online di Indonesia. Situs ini menyediakan konten PC, games, dan aplikasi mobile yang dapat Anda download dengan mudah, dan tentunya legal atau resmi. JalanTikus.com menyediakan review yang dapat membantu Anda mengenal produk, dengan sumber konten yang aman dan terpercaya. Selain itu, JalanTikus.com juga menyediakan tips yang dapat membantu Anda memahami penggunaan software, games, dan gadget terbaru.

Sejak awal kemunculannya, JalanTikus.com telah melayani lebih dari 10 juta download. Situs ini sendiri menawarkan 1,3 juta tampilan per halaman setiap bulannya dan telah memiliki antara 500.000 sampai satu juta pengguna aktif bulanan hingga tahun 2013. Weihan menjelaskan, pencapaian ini disebabkan, karena hingga saat ini belum ada situs lokal Indonesia yang menawarkan tempat yang aman dan terpercaya (dari iklan, virus, dan 'sampah online' lainnya) untuk mengunduh software secara gratis.

Nah, jika Anda tertarik mendownload konten aplikasi dan games lokal Atau Anda ingin mendapatkan aplikasi maupun software secara gratis tapi legal. Segera saja kunjungiJalanTikus.com

(brl/red)