Bukalapak tawarkan hewan kurban secara online

Bukalapak tawarkan hewan kurban secara online

Techno.id - Tren belanja online di Indonesia saat ini terus berkembang dan telah merambah hingga hewan kurban. Sebelumnya, startup Muslimarket telah meluncurkan opsi ini dengan menggandeng layanan Dompet Dhuafa. Kini, Bukalapak juga menghadirkan opsi serupa dengan menggandeng Global Qurban.

Global Qurban sendiri sejatinya adalah sebuah lembaga pemotongan dan distribusi hewan kurban yang beroperasi di Indonesia. Yang cukup menarik, lembaga ini menyediakan jasa pengiriman hingga ke seluruh pelosok Tanah Air maupun mancanegara.

Achmad Zaky selaku CEO dan Co-Founder Bukalapak mengatakan, kerja sama dengan Global Quran ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkurban di Hari Raya Idul Adha 1436H yang rencananya akan jatuh pada tanggal 24 September 2015 mendatang.

Sementara itu, Bukalapak saat ini menyediakan hewan kurban yang terbagi ke dalam lima paket. Kelima paket ini terdiri atas kambing seharga Rp 1,8 juta, kambing Gaza seharga Rp 4 juta, sapi Rp 12,6 juta, sapi Gaza seharga Rp 29,75 juta, dan Unta seharga Rp 24,75 juta.

Sesuai namanya, paket kurban "Gaza" nantinya akan didistribusikan secara khusus untuk masyarakat Gaza, Afghanistan. Agar bisa menarik perhatian konsumen, pihak Bukalapak pun telah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik.

"Khusus tanggal 16-23 September 2015 ini, Bukalapak menawarkan hadiah sebesar Rp 300.000 untuk pembelian kambing kurban, Artinya, masyarakat hanya perlu membayar sebesar Rp 1,5 juta saja," ujar Zaky sebagaimana dikutip Merdeka, Kamis (17/09).

(brl/red)