Blibli.com bikin pameran Indocomtech makin luas

Ilustrasi Blibli.com © techno.id
Techno.id - Pameran perangkat teknologi tahunan Indocomtech kembali digelar mulai hari ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang yang mengambil lokasi di Jakarta Convention Center (JCC) itu untuk pertama kalinya tersedia juga dalam bentuk online.
E-commerce lokal, Blibli.com mengaku sengaja membuatkan ajang JCC secara online melalui platform bisnis digital yang disediakannya. Anak usaha kelompok bisnis Djarum itu berharap inovasi yang dilakukannya tersebut bisa membuat masyarakat di luar Jakarta bisa ikut mengakses pameran besar sekelas Indocomtech.
- Wow, 40 juta pengguna hilir mudik tiap bulan di Blibli.com “Tiap bulan kami punya lebih dari 40 juta pengguna aktif yang terpantau rajin akses situs kita."
- Ungkap ketatnya persaingan e-commerce, Blibli giatkan promo Tak ingin kalah, sang Marketing Communications Manager akui selalu hadirkan berbagai inovasi melalui promo-promo terbaiknya
- Ratusan e-commerce gelar festival pasar JGOS meriahkan HUT Jakarta Banyak diskon gede-gedean lho.
“Mimpi kita itu membuat semua warga Indonesia mendapat akses yang sama ke tiap produk, termasuk produk teknologi yang biasanya ada di pameran. Selama ini pameran kan hanya bisa diakses oleh masyarakat perkotaan, padahal Indonesia itu luas, gak hanya Jakarta dan kota besar lain,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.
Ia menyebutkan kerjasama yang dijalin dengan pihak Amara Pameran Internasional (API) sebagai penyelenggara pameran bakalan menguntungkan para pelanggan Blibli.com. Mereka hanya perlu mengakses www.blibli.com/indocomtech untuk bisa mendapat penawaran seperti yang ada di pameran.
“Diskon dan penawaran yang ada di pameran kita sediakan di situ. Produk kita yang lengkap bisa memfasilitasi pelanggan mendapat penawaran menarik, persis seperti yang ada di pameran JCC, bahkan mereka bisa bayar melalui mitra bank kita,” imbuh Kusumo.
Kemudahan belanja secara online tanpa perlu macet dan menempuh perjalanan jauh yang bakalan mengakibatkan resiko penurunan pengunjung ke pameran Indocomtech di JCC karena hadirnya Indocomtech secara online ditampik Kusumo.
“Gak akan pengaruh lah ke jumlah pengunjung. Malah harusnya semakin bagus dong karena aksesnya semakin luas. Selain itu, kan ada orang yang sukanya lihat-lihat langsung, mereka pasti akan datang ke pameran. Tapi kalau mau simple ya belanja saja secara online,” jelas Kusumo kepada tim Techno.id®.
Sayangnya, Kusumo tak mau menjelaskan skema bisnis yang dijalinnya untuk bisa menyediakan inovasi pameran Indocomtech secara online. Indocomtech sendiri akan digelar mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November mendatang yang menargetkan nilai transaksi mencapai Rp 650 miliar.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua