Berapa sih kisaran harga hotel favorit orang Indonesia?

Berapa sih kisaran harga hotel favorit orang Indonesia?

Techno.id - Zen Rooms telah mengumumkan ekspansinya ke beberapa negara tetangga, seperti Thailand, Filipina, Sri Lanka, serta Singapura. Dalam menjalankan strategi ini, Zen Rooms diselimuti optimisme pasca mendapatkan rapor pertumbuhan yang cukup baik di Tanah Air.

Berdasarkan informasi yang disampaikan perwakilan Zen Rooms pada Techno.id lewat surel, pihaknya sejauh ini sudah mampu mengakomodasi kebutuhan turis lokal maupun asing untuk mencari budget hotel di Indonesia. Persentase keduanya terpantau berimbang. Menariknya, kendati menawarkan kamar dari harga Rp123.000 per malam, rata-rata pengguna Zen Rooms di Tanah Air memesan kamar seharga Rp200 sampai Rp300 ribuan per malam, dengan durasi tinggal 2 sampai 3 malam sekali transaksi.

Lebih lanjut, ZenRooms.com juga menangkap fenomena penggunaan mobile yang sangat tinggi di Indonesia. Buktinya, lebih dari 60 persen transaksi booking hotel di Zen Rooms dilakukan via gadget dan 70 persen di antaranya adalah perangkat Android.

Startup yang didanai oleh Rocket Internet dan Ooredoo tersebut turut mencatat kalau warga negara Australia adalah yang paling doyan berlibur ke Indonesia, dengan Bali sebagai salah satu tujuan terpopulernya. Di samping itu, populasi turis asal Singapura, Malaysia, dan Tiongkok yang mengunjungi Tanah Air juga terpantau tak kalah besarnya.

Semenjak berdiri pada September 2015, Zen Rooms kini telah beroperasi di lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, dan Bogor. Penginapan yang sudah mereka gandeng pun jumlahnya lebih dari 400. Dalam waktu dekat, Zen Rooms mengklaim segera hadir di Kota Pahlawan, Surabaya.

(brl/red)