Belum dikenal, LepasKunci.com raup transaksi tak maksimal

Belum dikenal, LepasKunci.com raup transaksi tak maksimal

Techno.id - Persewaan kendaraan menjadi salah satu lahan yang kebanjiran order pada musim libur Lebaran lalu. Namun, peruntungan belum berpihak pada lepaskunci.com.

Suhartanto, selaku Founder LepasKunci, mengungkapkan kalau transaksi di lepaskunci.com pada Lebaran lalu cukup lumayan, namun tidak terlalu signifikan. Seperti dikutip oleh wartawan Techno.id (27/07/15), faktor yang melatarbelakangi hal tersebut ialah keberadaan situs ini yang baru meluncur satu bulan sebelum Lebaran. Selain itu, banyak pemudik yang sudah mem-booking mobil sewa jauh-jauh hari untuk mengantisipasi kehabisan mobil sewaan saat masa mudik Lebaran.

Sementara itu, untuk terus meningkatkan jangkauan layanannya, Suhartanto menambahkan bahwa pihaknya sedang dalam proses menambah inventory mobil atau jasa driver di kota-kota lainnya, sehingga pengguna dapat mencari berbagai pilihan mobil dari berbagai kota di Indonesia.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 300 orang yang bergabung menjadi user dan ada sekitar 130 unit mobil sewa atau jasa pengemudi yang sudah ditawarkan. Beberapa kota yang sudah tersedia mobil sewa atau jasa driver di antaranya: Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Surabaya, Bali, Jogjakarta, Bandung, Medan, Lombok, dan Banjarmasin.

LepasKunci sendiri menyediakan jenis mobil yang bervariasi untuk bebas dipilih customer. Beberapa di antaranya yakni jenis MPV, City Card, APV/Minibus, PickUp, Luxury MVP, Luxury Sedan, Truk, dan Box. Sementara harganya, berkisar mulai dari Rp200.000 hingga Rp1,5 juta per hari (khusus varian Alphard Vellfire di Jakarta).

(brl/red)