Kini Pages terverifikasi di Facebook bisa gunakan fitur live streaming

Kini Pages terverifikasi di Facebook bisa gunakan fitur live streaming

Techno.id - Setelah artis dan para pemilik akun pribadi terverifikasi, sekarang Facebook Mentions sudah boleh digunakan oleh Pages 'bercentang biru' dari Facebook. Dengan ini, Pages tim olahraga, media, hingga merek bisnis pun dapat melaporkan peristiwa atau berita terbaru sampai menghelat sesi tanya jawab secara real-time dengan masyarakat dari aplikasi Facebook untuk iOS.

Dari rilis yang diterima Techno.id (21/12/15), cara untuk menggunakan fitur ini ialah dengan mengunjungi Page Anda dan tekan Publish. Lalu, pilih Live Video. Jangan lupa untuk menuliskan deskripsi singkat sebelum live agar audience memahami konten yang Anda unggah.

Selama siaran berlangsung, Anda dapat melihat jumlah penonton, daftar pengguna Facebook atau Pages terverifikasi lain yang sedang menonton, serta komentar yang masuk. Nah, begitu siaran berakhir, rekamannya akan tetap muncul di timeline Page Anda, sehingga memungkinkan para user untuk menonton video itu di lain waktu.

Kini Pages terverifikasi di Facebook bisa gunakan fitur live streaming

Ditinjau dari dampaknya, fitur live video ini memungkinkan sebuah brand mencapai miliaran orang di dunia dengan sangat mudah. Hal itu tak berlebihan mengingat Facebook adalah media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini. Selain itu, Facebook juga memiliki jangkauan audience yang lebih bervariasi. Keunggulan ini belum bisa disaingi kompetitor sejenis seperti Periscope atau Meerkat.

Facebook sendiri mengklaim pengguna fitur ini sudah mencapai ribuan. Mereka datang dari politisi, atlet, musisi, dan figur publik.

(brl/red)