Banyak remaja tak suka Facebook, tapi tetap menggunakannya

Banyak remaja tak suka Facebook, tapi tetap menggunakannya

Techno.id - Para remaja di Amerika Serikat berpikir kalau Facebook itu sudah tak keren lagi, tapi anehnya mereka tetap setia dengan Facebook. Lantas, apa yang membuat pengguna tak mampu berpaling dari Facebook? Apakah Facebook menggunakan sihir?

Tentunya, bukan karena pelet atau guna-guna yang menjadikan banyak pengguna tetap setia dengan Facebook. Media sosial paling populer ini memang mempunyai daya pemikat yang mampu mendekatkan yang jauh.

Terkait ketidaksukaan remaja terhadap Facebook tadi, ternyata telah diteliti oleh Forrester Research. Dalam penelitian tersebut menemukan 78 persen remaja di Amerika Serikat menggunakan Facebook, tetapi yang benar-benar menyukai Facebook hanya 65 persen.

Persentase itu juga lebih rendah bila dibandingkan dengan YouTube (80 persen), Snapchat (79 persen), dan Instagram (78 persen). Dengan kata lain, pencinta Facebook sudah tak sebanyak dulu, tetapi beberapa dari mereka mengatakan tak bisa meninggalkannya begitu saja.

"Facebook adalah jembatannya para remaja untuk tetap terhubung dengan teman-teman," tulis pengguna Facebook, seperti yang disadur dari Phys (7/12/2015).

Meskipun Facebook sudah mulai ditinggalkan, tetapi para pengguna tetap setia menggunakan Facebook. Hal ini dikarenakan Facebook dapat menjadi penghubung antara pengguna satu dengan pengguna lainnya.

(brl/red)