Ingin mudahkan pengiklan, Facebook perbarui Conversion Lift

Ingin mudahkan pengiklan, Facebook perbarui Conversion Lift

Techno.id - Demi mempermudah pemasar dalam memantau perkembangan iklan mereka di Facebook, media sosial buatan Mark Zuckerberg itu di awal tahun ini telah meluncurkan Conversion Lift. Kini, fitur tersebut telah mendapat pembaruan dan lebih berpihak pada marketer, tentunya.

Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (05/09/15), pembaruan untuk Conversion Lift ini bisa menolong marketer untuk memahami lebih dalam iklan mana yang paling efektif selama tayang di Facebook. Harapannya, dengan sistem pengukuran baru ini, pemasar dapat terus mengembangkan bisnis mereka sembari mempelajari langkah dan bentuk marketing yang sudah mereka lakukan.

Dalam terapannya, pengiklan nantinya dapat mengetahui dan mempertimbangkan iklan manakah yang lebih berpotensi mendorong ROI (Return On Investment), apakah itu iklan video, link, atau lainnya.

Studi Conversion Lift saat ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengukur peningkatan di saluran pembelian, seperti toko, website dan aplikasi, sehingga pemasang iklan bisa mendapatkan pandangan secara menyeluruh dari kinerja iklan mereka. Pengukuran multi-channel ini bisa menunjukkan kepada pemasar bagaimana iklan mampu mendorong penjualan di sejumlah saluran pembelian tersebut.

Sementara itu, iklan ini pun diharapkan dapat membantu marketer untuk membuat iklan yang lebih bisa dinikmati pengguna atau konsumen. Pada intinya, pembaruan Conversion Lift ini ditujukan untuk bisa dinikmati kedua belah pihak.

(brl/red)