CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 13 April 2016 11:00

10 Tahun ke depan, Facebook akan jadi apa?

Mereka bermimpi menguasai media sosial, mengembangkan VR dan AR, hingga menyediakan internet untuk seluruh dunia.

10 Tahun ke depan, Facebook akan jadi apa?

Techno.id - Kendati di awal tahun berdirinya Facebook Inc. hanya fokus pada media sosial, visi mereka akan lebih kompleks dalam 10 tahun ke depan. Di konferensi tahunan F8, perusahaan yang berdiri sejak 2004 itu membagikan roadmap yang akan mereka jalani yang dibagi dalam tiga tahap.

Mengutip TheNextWeb.com (13/04/16), dalam tiga tahun ke depan, Facebook bakal memperkuat ekosistem jejaring sosialnya sendiri. Kemudian menginjak tahun kelima, fokus mereka adalah meningkatkan kualitas beragam layanannya, seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Selepas satu dekade, Mark Zuckerberg dan jajarannya bermimpi untuk mengembangkan virtual reality dan augmented reality, AI, plus menyediakan koneksi internet ke seluruh dunia. Perangkat Oculus Rift serta program internet gratis Free Basics hanya sebagian kecil dari langkah Facebook dalam mencapai target itu.

Peta jalan Facebook dalam 10 tahun ke depan
© 2016 Facebook

 

Jadi boleh dibilang, Facebook dalam 10 tahun ke depan bakal menjadi perusahaan teknologi informasi yang komplet, kalau semua misinya tercapai.  

Mimpi-mimpi besar itu telah dimulai Facebook salah satunya dengan menghadirkan chat-bot di Messenger. Fitur ini sangat berguna bagi entitas bisnis untuk memenuhi kebutuhan konsumennya sembari meningkatkan layanannya jauh lebih baik.

WHAT TO READ NEXT ?