Piranti mungil ini bertugas untuk 'seberangkan' sel sperma

Piranti mungil ini bertugas untuk 'seberangkan' sel sperma

Techno.id - Dalam dunia kedokteran, inseminasi buatan bukanlah hal yang baru. Meski demikian, banyak pasien yang masih merasa karena hasilnya tak sesuai dengan yang dijanjikan oleh para tim medis. Namun dengan perkembangan teknologi, masalah tersebut kini mulai mendapatkan titik terang.

Seperti yang telah diberitakan oleh Popular Science pada hari Kamis (14/01/16), kini para pasangan yang kesulitan mendapat keturunan memiliki harapan lebih besar. Bagaimana caranya?

Piranti mungil ini bertugas untuk 'seberangkan' sel sperma

Ilustrasi spermbot yang sedang mengantarkan sel sperma
2016 popsci.com/popsci.com

Teknologi yang bernama spermbot ini akan membantu sel sperma untuk berenang dan sampai ke sel telur dengan selamat. Terbuat dari bahan metal dan berbentuk spiral, spermbot bagaikan kapal feri yang siap mengantarkan sel sperma ke tempat tujuan.

Namun para ilmuwan masih meneliti lebih lanjut, agar teknologi tersebut aman saat diimplementasikan pada tubuh manusia. Mereka juga mengatakan bahwa sebisa mungkin motor yang bertugas mengantar sel sperma tersebut bisa bekerja dengan baik dan tidak sampai merusak baik sel sperma maupun sel telur.

(brl/red)