Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Asus perusahaan asal Taipei, Taiwan tersebut ikut ambil bagian dari persaingan barang elektronik. Melalui sederet inovasi dan terobosan yang dibawa, Asus semakin populer di pasar global.

Belum lama ini Asus kembali merilis produk anyar di sektor wristband atau yang lebih dikenal dengan gelang pintar yang akan segera rilis dalam waktu dekat. Hadir dengan nama VivoWatch 5 Aero, Asus bisa dengan bangga memamerkan produk anyar mereka.

Wristband satu ini dibekali spesifikasi yang nampaknya patut untuk dibahas. Dari sektor tampilan, VivoWatch 5 Aero tampil ringkas dan minimalis yang membuatnya dapat melingkar sempurna di pergelangan tangan pengguna. Tak hanya hadir dengan tampilan menarik, jeroan dan fitur yang disematkan pada Asus VivoWatch 5 Aero tentu memiliki kualitas unggulan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber padaSabtu (17/12), spesifikasi Asus VivoWatch 5 Aero.

Spesifikasi Asus VivoWatch 5 Aero

Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Asus VivoWatch 5 Aero dengan nomor model HC-C05 merupakan sebuah gelang pintar yang tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, namun juga hadir dengan berbagai fungsi lain. Sektor pertama yang paling penting untuk dibahas adalah desain. Asus VivoWatch 5 Aero memiliki satu warna yakni putih yang tampil elegan dan penuh gaya.

Asus tidak menjelaskan secara detail dimensi dari VivoWatch 5 Aero, namun dari website resminya, gelang pintar satu ini memiliki bobot 15 g tanpa strap. Sedangkan strap yang tidak dijelaskan beratnya ini memiliki panjang 15 mm dengan model silicon. Bobot yang tak terlalu berat dengan strap elastis berwarna senada tentu menjadi kombinasi sempurna untuk memberikan kenyamanan pada setiap pengguna.

Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Poin menarik pada Asus VivoWatch 5 Aero pada dasarnya bukan ada di bagian desain. Justru benda kecil berupa sensor yang ada pada sisi depan VivoWatch 5 Aero merupakan nilai jual utama dari wristband satu ini. Asus menamai fitur tersebut dengan nama Surface fingertip measurement. Apa dia? Surface fingertip measurement merupakan sebuah sensor yang bisa mendeteksi kesehatan setiap orang hanya dengan menekankan jari pada sensor.

Hadirnya Surface fingertip measurement pada permukaan Asus VivoWatch 5 Aero tentu memberikan banyak keunggulan. Melalui fitur tersebut, setiap pengguna VivoWatch 5 Aero bisa mengetahui berbagai informasi kesehatan seperti heart rate, pressure index, sleep monitoring, steps and calories, dan informasi kesehatan lainnya. Informasi tersebut bisa didapatkan hanya dengan menempelkan salah satu jari pada sensor.

Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Secara otomatis Surface fingertip measurement akan menampilkan semua data penting terkait informasi tubuh penggunanya. Tak berhenti disitu, kehebatan Asus VivoWatch 5 Aero tentu masih berlanjut. Layaknya wristband lainnya, VivoWatch 5 Aero hadir dengan My exclusive fitness management coach yang berfungsi sebagai pelatih elektronik saat melakukan olahraga.

Setiap pengguna bisa memanfaatkan Asus VivoWatch 5 Aero untuk memonitoring perkembangan dan perubahan tubuh saat melakukan olahraga. Tak hanya itu, My exclusive fitness management coach pada Asus VivoWatch 5 Aero juga memiliki 9 sport mode diantaranya outdoor running, indoor running, swimming, walking, cycling, yoga, stretching, core, dan dance.

Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Selain memiliki banyak fitur di bagian olahraga yang bisa dibilang sangat melimpah, Asus VivoWatch 5 Aero juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan rutinitas lain seperti remote control selfie, medical reminder, sedentary reminder, hingga notice.

Sesuai namanya remote control selfie merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah VivoWatch 5 Aero sebagai remot kontrol saat melakukan selfie. Medical reminder merupakan fitur yang disediakan untuk mengingatkan pengguna dalam mengonsumsi obat baik jenis, dosis, maupun waktu yang diperlukan agar tidak terjadi keterlambatan atau gangguan lainnya. Sedentary reminder merupakan fitur yang membuat VivoWatch 5 Aero akan bergetar secara otomatis untuk mengingatkan setiap pengguna agar bergerak setidaknya satu jam sekali. Fitur terakhir adalah notice yang bisa digunakan untuk menampilkan notifikasi yang muncul pada smartphone setiap pengguna.

Wristband Asus VivoWatch 5 Aero segera rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: asus.com

Agar wristband satu ini bisa digunakan dengan mudah, Asus menyematkan koneksi Bluetooth yang bisa dihubungkan dengan mudah. Asus mengklaim bahwa VivoWatch 5 Aero bisa dihubungkan dengan perangkat Android dan iPhone yang memiliki koneksi Bluetooth 4.2 atau yang lebih baru. Dengan adanya koneksi unggulan tersebut, menghubungkan Asus VivoWatch 5 Aero pada banyak perangkat tentu akan lebih mudah.

Sektor lain yang tidak boleh ketinggalan adalah baterai. Asus VivoWatch 5 Aero dibekali dengan baterai 140mA yang diklaim mampu bertahan hingga 7 hari untuk pemakaian ringan. Jika pemakaian dirasa berat, baterai VivoWatch 5 Aero bisa bertahan dalam waktu 3 hari. Untuk sebuah wristband tipis, ketahanan ini tentu patut diacungi jempol.

Harga dari Asus VivoWatch 5 Aero sendiri akan berada di angka NT$3,690 atau jika dikonversi setara Rp 1,8 jutaan. Untuk sebuah wristband dengan sederet fitur unggulan dan tentunya bermanfaat, harga yang dipatok bisa dibilang normal.


(brl/guf)