Vivo X80 Lite miliki kamera selfie 50 MP, intip spesifikasi & harganya

Vivo X80 Lite miliki kamera selfie 50 MP, intip spesifikasi & harganya

Techno.id - Vivo dikenal sebagai brand andalan di dalam urusan upgrade kamera. Brand HP Vivo kembali meluncurkan produk terbarunya kemarin per tanggal 22 September 2022 melalui Vivo X80 Lite. Adapun, Vivo X80 Lite ini merupakan produk peningkatan dari series sebelumnya X80 dan juga X80 Pro.

Terdapat banyak fitur yang ditingkatkan di Vivo X80 Lite inidari fiturpada X80 series sebelumnya. Diantaranya fitur kamera yang semakin powerfull. Dimana Vivo X80 Lite ini dibekali dengan kamera selfie 50 MP dibandingkan pendahulunya yang disematkan resolusi kamera selfie 32 MP.

Selain soal kamera, chipset yang dibawanya pun ditingkatkan yang tadinya di Mediatek Dimensity 9000 (4 nm) menjadi Mediatek MT 6877 Dimensity 900 (6 nm). Tentunya hal tersebut akan mempengaruhi semakin cepat dan stabilnya performa yang ditorehkan oleh Vivo X80 Lite ini.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, telah mengutip dari berbagai sumber oleh techno.id pada hari Senin (26/9) Spesifikasi dan harga Vivo X80 Lite:

1. Desain body

Desain yang ditawarkan Vivo X80 Lite ini sangat menarik. Dimana Desain depan dilengkapi dengan material kaca begitupun juga dengan desain belakang yang menggunakan kaca. Hal ini dilakukan oleh Vivo tidak lain berniat untuk memancarkan dan juga memantulkan warna dan cahaya yang sangat mindblowing yang akan membuat pengguna dan yang melihatnya terpana akan pesona hal tersebut.

Selain desainnya juga yang sangat bagus. Vivo X80 Lite dilengkapi dengan bentuk body dimensi 159.2 x 74.2 x 7.8 mm dan juga berat sebesar 186 g. Tentunya hal tersebut sangatlah minimalis dan juga ringan yang membuat penggunanya nyaman dan juga tidak risih untuk memegang dan menggunakannya.

2. Panel display

Panel display yang digunakan juga di upgrade di tipe FHD+ berukuran 6.44 inch yang enak untuk digenggam. Juga dengan resolusi kualitas AMOLED (1080 x 2400) 1300 nits yang memanjakan mata. Serta kecepatan refresh rate 90 Hz yang akan membuat kegiatan scrolling HP terasa nyaman.

3. Dapur pacu

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Vivo X80 Lite ini menggunakan chipset dari Mediatek MT 6877 Dimensity 900 (6 nm) yang ngebutnya bukan main. Didukung juga dengan CPU Octa-core (2 x 2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G68 MC4 yang akan membantu mengatur kestabilan suhu Vivo X80 Lite tersebut. Vivo X80 Lite juga telah menggunakan Android 12 terbaru dalam sistemnya.

Kemudian, HP ViVO X80 Lite juga dilengkapi dengan kapasitas internal memory besar di 8 GB/256 GB yang akan membantu menyimpan segala aktivitas file yang terjadi di HP. Adapun apabila penyimpanan telah penuh, jangan khawatir Vivo X80 Lite ini menyediakan MicroSD slot yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan

4. Kamera

Lalu, kamera yang disematkan di HP Vivo X80 Lite ini juga telah di upgrade di rentang 64 MP kamera utama, 50 MP kamera selfie/depan, 8 MP kamera ultra wide serta 2 MP kamera macro yang ke semuanya akan membantu menyimpan moment foto maupun video dengan sangat jernih, bagus dan juga kece. Tak lupa pula fitur pembantu LED flash, HDR dan juga panorama yang akan lebih memaksimalkan hasil foto kamu di segala kondisi.

5. Baterai

Dibekali dengan baterai cukup besar 4500 mAh serta fitur fast charging 44 W yang menjadikannya kian awet untuk dipakai dan juga cepat terisi kembali ketika habis baterai. Adapun fort yang digunakan sudah pasti adalah port USB type-C yang sudah tidak asing lagi sering digunakan di HP-HP flagship.

Adapun HP Vivo X80 Lite juga menyediakan varian warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Di warna Diamond black dan juga warna Sunrise gold yang tentunya keduanya sama-sama bagus dan memiliki keunggulan.

Kemudian adapun yang terakhir, hal yang ditunggu oleh setiap orang adalah terkait harga. Nah, adapun harga untuk HP Vivo X80 Lite ini dibanderol di harga $439 atau sekitar Rp 6,6 juta ketika dirupiahkan.

Reporter: Irvan Fauzi Ahmad


(brl/guf)