Spesifikasi dan harga Vivo V25 5G, dilengkapi fitur Eye Autofocus

Spesifikasi dan harga Vivo V25 5G, dilengkapi fitur Eye Autofocus

Techno.id - Vivo secara resmi membawa smartphone mid-range anyar mereka V25 5G ke Tanah Air. Ponsel pintar tersebut merupakan generasi penerus dari V23 yang telah sukses merangsek pasar gadget global. Selayaknya smartphone generasi baru, Vivo V25 juga diberikan beberapa peningkatan. Salah satu upgrade mencolok terletak pada bagian kamera.

Vivo memberikan sensor Optical image stabilization atau OIS yang absen pada seri sebelumnya. Ditambah Vivo juga memberikan fitur Eye Autofocus agar hasil tampak lebih fokus dan jernih. Vivo juga tetap mempertahankan desain casing yang dapat berubah warna apabila terkena pancaran sinar UV.

Vivo V25 5G dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 sudah termasuk PPN. Lalu bagaimana dengan rincian speknya? Kali ini techno.id pada Rabu (14/9) akan memberikan spesifikasi dari Vivo V25 yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Desain body.

Spesifikasi dan harga Vivo V25 5G, dilengkapi fitur Eye Autofocus

foto: vivo.com

Selain mempertahankan warna casing yang ikonik, Vivo juga tetap memberikan desain flat pada bagian body dan frame. Dengan desain tersebut, smartphone tampak solid dan tentu nyaman dipegang. Pada bagian casing terdapat modul kamera yang terpisah dari casing dan sedikit menonjol. Sayangnya pada bagian depan, Vivo malah memberikan konsep water drop untuk kamera selfie. Adapun untuk dimensi body berukuran 159.2 x 74.2 x 7.8 mm bobot 186 gram.

2. Panel display.

Spesifikasi dan harga Vivo V25 5G, dilengkapi fitur Eye Autofocus

foto: vivo.com

Vivo tetap memberikan kualitas panel display tipe AMOLED berukuran 6.44 inci untuk V25. Screen yang dipasang dapat memberikan kualitas grafis Full HD+ 1080 x 2404 kerapatan 409 ppi density. Layar dapat dikatakan responsif berkat capaian refresh rate hingga 90 Hz. Ditambah panel layar juga telah mengantongi sertifikasi HDR10+ dan eye care display.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi dan harga Vivo V25 5G, dilengkapi fitur Eye Autofocus

foto: vivo.com

Vivo membekali seri V25 dengan chipset bentukan MediaTek tipe Dimensity 900. Chip tersebut mempunyai konstruksi 6 nm. Kemudian chip dikombinasikan dengan CPU Octa-core clock speed 2.4 GHz dan GPU Mali-G68 MC4. Untuk sistem operasi menggunakan basis Android 12 dengan interface Funtouch 12.

SoC dari V25 didukung dengan kapasitas RAM 8 GB yang dapat ditambah hingga 8 GB secara digital. Vivo memberikan memori internal berkapasitas 128 GB opsi 256 GB tipe UFS 3.1. Memori internal dapat ditambah dengan slot microSD hingga 1 TB.

4. Kamera.

Spesifikasi dan harga Vivo V25 5G, dilengkapi fitur Eye Autofocus

foto: vivo.com

Vivo V25 menggunakan sistem triple kamera dengan lensa utama 64 MP. Lensa tersebut dibekali dengan sensor PDAF dan OIS. Kemudian terdapat lensa ultrawide resolusi 8 MP yang mampu menangkap angel hingga 120 derajat. Terakhir terdapat kamera macro dengan resolusi 2 MP. Adapun untuk kamera selfie menggunakan lensa wide resolusi sebesar 50 MP AF.

Vivo memberikan fitur kamera lengkap untuk V25. Selain OIS yang mampu menangkap gambar pada kondisi minim cahaya, V25 juga dibekali fitur bokeh flare untuk foto dan video. Dengan kamera yang dipasang, smartphone anyar tersebut dapat merekam video kualitas 4K di kecepatan 30 fps. Tak ketinggalan Vivo juga memberikan fitur dual-view video dan double exposure.

5. Baterai dan fitur lainnya.

foto: vivo.com

Vivo V25 dibekali dengan baterai berdaya 4.500 mAh. Baterai tersebut dapat diisi menggunakan fast charger 44 Watt. Pengguna dapat mengisi daya penuh hanya dalam waktu satu jam saja.

Adapun untuk fitur lain, V25 sudah dibekali dengan teknologi NFC. Walaupun sempat beberapa media mengatakan tidak ada fitur tersebut. Selain itu, smartphone diberi teknologi Bluetooth 5.2 dan USB Type-C. Sayangnya Vivo hanya memberikan mono speaker untuk V25 dengan teknologi Hi-Res.


(brl/guf)