Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

Techno.id - Salah satu komponen penting yang dibutuhkan sebuah perangkat smartphone adalah baterai. Baterai menjadi sumber energi dari perangkat dan secara otomatis akan menyuplai daya yang dibutuhkan. Hal tersebut bisa dilakukan berkat bahan kimia yang terkandung dalam baterai dapat mengalirkan energi listrik dari potensial tinggi ke potensial rendah agar perangkat dapat hidup, dan menyimpan energi listrik tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Saat ini para produsen smartphone menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, perangkat dapat bertahan seharian. Tapi bagaimana jadinya jika terdapat smartphone dengan kapasitas baterai hingga 21.000 mAh. Tentu perangkat dapat dipakai berhari-hari tanpa takut kehabisan daya.

Smartphone dengan baterai super jumbo tersebut dapat ditemukan pada meker Oukitel WP19. Vendor asal negeri Tirai Bambu tersebut berhasil membuat ponsel pintar dengan baterai berkapasitas 21.000 mAh. Bahkan perangkat tersebut siap diedarkan untuk pasar gadget Tanah Air.

Lalu komponen apa saja yang ada pada smartphone tersebut? Kali ini techno.id pada Selasa (7/6) akan memberikan spesifikasi lengkap dari Oukitel WP19 yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Desain body.

Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

foto: oukitel.com

Oukitel WP19 mempunyai desain unik dan berbeda dengan ponsel pintar pada umumnya. Kesan macho dan tangguh ada pada smartphone ini. Mempunyai bentuk menyiku segi enam membuat perangkat ini lain daripada yang lainnya. Bahan yang digunakan untuk body smartphone adalah Metal dan Polycarbonate. Dengan material tersebut perangkat ini sangat kokoh, mengantongi sertifikat IP68 dan IP69K setara dengan ketahanan tingkat militer MIL-STD 810G memungkinan ponsel dapat digunakan pada suhu ekstrem maupun benturan kencang.

2. Panel display.

Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

foto: oukitel.com

Panel screen yang digunakan adalah tipe IPS LCD berukuran 6,78 inci. Resolusi yang ditampilkan oleh layar tersebut mencapai Full HD 1080 x 2400 pixel kerapatan 388 ppi density, dan refresh rate yang digapai 90 Hz. Terdapat punch-hole untuk meletakan kamera selfie.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

foto: oukitel.com

Oukitel WP19 dibekali dengan chipset buatan MediaTek tipe Helio G95 fabrikasi 12 nm. SoC tersebut bersanding dengan CPU Octa-core clock speed hingga 2,05 GHz dan GPU Mali-G76. Chipset tersebut juga didukung dengan RAM 8 GB tipe LPDDR4X dan memori internal sebesar 256 GB tipe UFS 2.1. Adapun untuk sistem operasi berbasis Android 12.

4. Kamera.

Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

foto: oukitel.com

Oukitel WP19 menggunakan sistem triple camera. Untuk kamera utama menggunakan lensa beresolusi 64 MP f/1,79 dengan teknologi sensor dari Samsung ISOCELL. Kemudian terdapat kamera dengan lensa 20 MP f/2.0 berteknologi Sony night-version camera. Terakhir terdapat kamera macro 2 MP f/2.4. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan lensa wide resolusi 16 MP.

Kamera belakang tersebut diletakan pada modul berbentuk lingkaran bersama LED flash. Kemudian terdapat sensor IR night-version camera yang memungkinkan kamera dapat mengambil gambar dengan baik saat dalam gelap.

5. Baterai dan fitur lainnya.

Spesifikasi dan harga Oukitel WP19, bawa baterai 21.000 mAh

foto: oukitel.com

Seperti telah disinggung sebelumnya, Oukitel WP19 menggunakan baterai berdaya 21.000 mAh. Untuk pengisian daya menggunakan fast charging berdaya 27 Watt. Pengguna perlu menunggu hingga 4 jam agar daya terisi penuh.

Oukitel WP19 mempunyai toolkit digital untuk mendukung pengguna saat melakukan jelajah hutan, berburu, mendaki, dan masih banyak lagi. Kemudian perangkat ini sudah mendukung teknologi NFC, agar mempermudah melakukan pembayaran digital. Selain itu terdapat fitur keamanan seperti fingerprint dan face ID.

Oukitel WP19 hanya tersedia dalam satu warna yaitu hitam. Untuk harga yang disematkan pada ponsel ini mencapai Rp 14,7 juta. Namun terdapat promo terbatas dan pengguna bisa mendapat ponsel ini hanya dengan Rp 8 jutaan saja.


(brl/guf)