Spesifikasi dan harga Asus ExpertBook B7 Flip, miliki jaringan 5G

image

Techno.id - Laptop saat ini menjadi piranti yang diandalkan untuk membantu berbagai pekerjaan seseorang. Desain praktis dan kemampuan tak kalah dengan perangkat PC menjadi kelebihan utama dari laptop. Ada berbagai perusahaan teknologi gawai canggih yang mengeluarkan produk laptop. Salah satu produsen terbesar piranti laptop adalah Asus.

Asus merupakan produsen teknologi gadget berbasis di Tiongkok. Baru-baru ini mereka telah resmi membawa produk laptop terbaru ke market Indonesia. Piranti yang dimaksud adalah Asus ExpertBook B7 Flip. Laptop tersebut merupakan perangkat pertama yang mendukung teknologi jaringan 5G pertama di negeri ini.

Asus ExpertBook B7 Flip mempunyai segudang fitur dan menyasar para profesional. Laptop ini diklaim cocok digunakan untuk menunjang aktivitas bisnis, pekerjaan kantor, maupun pembelajaraan para mahasiswa. Penasaran komponen apa saja yang ada di laptop tersebut? Pada kesempatan ini techno.id akan memberikan spesifikasi Asus ExpertBook B7 Flip yang dirangkum dari laman resminya.

1. Desain perangkat.

Laptop Asus ExpertBook  berbagai sumber

foto: asus.com

Seperti namanya, Asus ExpertBook B7 Flip mempunyai mekanisme yang dapat dilipat hingga 360 derajat. Dengan engsel yang mampu memutar layar di berbagai sudut, membuat pengguna lebih leluasa untuk menggunakan laptop seperti tablet, atau pemakaian normal. Selain itu engsel ergolift juga membuat pengguna dapat melakukan pengetikan lebih nyaman. Laptop ini mempunyai dimensi 32 x 23,43 x 1,80 cm dengan bobot bekisar 1,43 kg. Material yang digunakan untuk laptop ini cukup kuat yaitu magnesium aluminium. Laptop ini telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810H berkat kemampuan uji test yang cukup serius setingkat teknologi militer.

Pada bagian depan terdapat lampu LED indikator user status. Lampu tersebut dimaksudkan untuk memberi tahu orang lain bahwa pengguna sedang sibuk bekerja atau rapat. Kemudian Asus juga memberikan Numberpad LED dan Expertwidget. Keyboard dari laptop ini juga memiliki ketahanan terhadap cipratan air hingga 78cc.

Pada bagian samping kanan maupun kiri body laptop, terdapat I/O Ports yang cukup lengkap. Terdapat 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display / power delivery, 1x mini Display Port, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 lan), 1x 3.5mm Combo Audio Jack, SIM card slot, dan Smart card reader. Dengan ports tersebut pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan lebih mudah dan praktis.

Hal menarik lain yang ada pada Asus ExpertBook B7 Flip adalah kualitas speaker yang dimiliki. Asus memberikan dual stereo speaker yang diracik oleh Harman Kardon. Bahkan mikrofon terletak pada bagian bezel layar agar suara lebih jelas.

2. Display layar.

Laptop Asus ExpertBook  berbagai sumber

foto: asus.com

Layar dari Asus ExpertBook B7 Flip mempunyai ukuran 14 inci. Screen yang dipakai menampilkan kualitas grafis QHD+ resolusi 1600 x 2560 pixel. Menariknya layar yang dipasang memiliki rasio aspek 16:10, memungkinkan pengguna mendapatkan visual lebih besar daripada tampilan standar. Layar dengan kemampuan touchscreen ini juga dilengkapi Anti-glare panel.

3. Dapur pacu.

Laptop Asus ExpertBook  berbagai sumber

foto: asus.com

Asus ExpertBook B7 Flip dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan opsi Core-i5 1155G7 dan Core-i7 1195G7. SoC tersebut mendapatkan dukungan dari chip grafis Intel Iris Xe. Kemudian untuk RAM menggunakan tipe DDR4 dengan kapasitas mencapai 16 GB. Sedangkan PCle SSD berkapasitas hingga 1 TB. Dengan komponen tersebut, perangkat dapat dipacu untuk melakukan berbagai aktivitas pekerjaan secara cepat.

Laptop ini juga dibekali dengan teknologi pendinginan AHCS atau sistem pendingin hibrida. Artinya terdapat plat logam konduktif ke kipas, sehingga meningkatkan luas permukaan pendinginan sebesar 39%.

4. Kamera.

Laptop Asus ExpertBook  berbagai sumber

foto: asus.com

Kamera Asus ExpertBook B7 Flip menggunakan lensa Facing 13MP HD camera 720p. Kamera tersebut diberikan sensor teknologi 3D Noise-Reduction (3DNR) untuk memberikan fokus saat dinyalakan.

Asus ExpertBook B7 Flip dibanderol dengan harga Rp 31,5 juta. Untuk mendapatkannya bias mengunjungi ke gerai Asus resmi atau melalui official online store Asus. Asus juga memberikan ADP atau Accidental Damage Protection, serta garansi global selama 3 tahun.


(brl/guf)