Spek dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2, bawa pixelsense display

Spek dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2, bawa pixelsense display

Techno.id - Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang hadir untuk mempermudah berbagai keperluan berat yang tidak dapat dicover oleh perangkat lain seperti smartphone. Hadirnya laptop merupakan inovasi yang digadang sebagai pengganti PC untuk memudahkan penggunanya. Berbeda dengan PC laptop memiliki desain tipis yang mudah dibawa kemanapun.

Dari segi spesifikasi, beberapa laptop juga hadir dengan performa mumpuni meski tidak setinggi laptop. Belum lama ini beberapa laptop baru kembali bermunculan. Tidak terkecuali Microsoft, perusahaan yang terkenal akan berbagai software unggulan tersebut menghadirkan sebuah laptop baru.

Microsoft Surface Laptop Go 2 hadir sebagai penantang pasar untuk sektor laptop dengan processor intel core gen 11, processor mumpuni yang dibekalkan dikombinasikan dengan spesifikasi unggulan lainnya yang memberikan performa tinggi dan kenyamanan dalam menggunakannya.

Untuk membahas lebih detail mengenai perangkat anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (3/6), Spesifikasi dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2.

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Go 2

Spek dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2, bawa pixelsense display

foto: microsoft.com

Microsoft Surface Laptop Go 2 salah satu laptop dengan desain minimalis simple yang mudah dibawa. Memiliki dimensi 278,2 x 206,2 x 15,7mm dan bobot 1,1 kg membuat laptop ini tidak hanya mudah digunakan, namun cocok untuk dibawa ke mana saja. Material Aluminum pada top side dan Polycarbonate untuk base menghadirkan empat pilihan warna platinum, sage, ice blue, dan sandstone memberikan banyak varian yang bisa dipilih sesuai selera.

Sektor utama Microsoft Surface Laptop Go 2 hadir dengan processor Intel Core i5-1135G7. Dengan 4 Cores 8 Threads, 4.20 GHz Max Turbo Frequency, 8 MB Intel Smart Cache, dan TDP di 28 W, Microsoft Surface Laptop Go 2 menjadi salah satu laptop dengan performa tinggi namun memiliki efisiensi daya maksimal. Menjalankan berbagai aplikasi berat dan membuka banyak tab Chrome sekaligus bisa dilakukan dengan mudah dan lancar berkat jumlah Cores dan Threads yang banyak.

Spek dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2, bawa pixelsense display

foto: microsoft.com

Sebagai penampil berbagai konten menarik yang dihadirkan, Microsoft Surface Laptop Go 2 memiliki layar berukuran 12.4 inch (1536 x 1024) Aspect ratio: 3:2, 10 point multi-touch, 330 nits, PixelSense Display. Layar luas yang dihadirkan pada Microsoft Surface Laptop Go 2 memberikan kemudahan untuk mengakses berbagai konten dengan leluasa. Dukungan fitur PixelSense Display memberikan kenyamanan mata saat menggunakan laptop ini. Tidak hanya kenyamanan mata, kualitas warna yang dihasilkan juga mengalami peningkatan ketajaman dan kontras warna.

Untuk mendukung performa tinggi dari Intel Core i5-1135G7, Microsoft membekali Surface Laptop Go 2 dengan konfigurasi RAM dan storage yang cukup besar. Hadirnya dua opsi RAM
4GB atau 8GB LPDDR4x bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Sedangkan untuk menyimpan banyak data penting, Microsoft Surface Laptop Go 2 hadir dengan dua opsi storage yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Varian 128GB dan 256GB bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan dalam menggunakan laptop ini.

Spek dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2, bawa pixelsense display

foto: microsoft.com

Sektor unggulan lain yang tidak kalah penting adalah keyboard. Dibekali dengan keyboard QWERTY, full row of function keys (F1 F12), Microsoft Surface Laptop Go 2 menawarkan kesan mewah pada lini keyboard dengan kenyamanan penggunaan yang dimaksimalkan. Dukungan Moving keys, Windows key and dedicated buttons for media controls, screen brightness tidak absen pada laptop ini untuk memberikan efisiensi dalam mengakses berbagai menu.

Sebagai sebuah laptop tipis dengan desain minimalis, Microsoft Surface Laptop Go 2 hadir dengan konektivitas Wi-Fi 6: 802.11ax compatible yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan perangkat tersebut pada koneksi internet. Tidak hanya Wi-Fi, Microsoft Surface Laptop Go 2 juga hadir dengan Bluetooth 5.1 untuk keperluan mengirimkan data yang kamu miliki. Pada sektor Port, Microsoft Surface Laptop Go 2 hadir dengan USB-C, USB-A, 3.5 mm headphone jack, dan Surface Connect port untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai aksesori.

Microsoft Surface Laptop Go 2 dibekali dengan kamera 720p HD f2.0 camera (front-facing) yang dikombinasikan dengan Dual far-field Studio Mics dan Omnisonic Speakers with Dolby Audio Premium. Tidak hanya kualitas kamera yang unggul, audio yang dihasilkan oleh Microsoft Surface Laptop Go 2 juga memiliki hasil yang maksimal. Dolby Audio Premium tentunya berperan penting dalam memberikan kualitas audio yang lebih unggul pada Microsoft Surface Laptop Go 2.

Spek dan harga Microsoft Surface Laptop Go 2, bawa pixelsense display

foto: microsoft.com

Sebagai penyokong daya pada Microsoft Surface Laptop Go 2, laptop ini memiliki kapasitas baterai 41 WH yang sudah cukup untuk mengakses berbagai aplikasi dalam waktu yang lama. Hadirnya Intel Core i5-1135G7 pada Microsoft Surface Laptop Go 2 turut memberikan efisiensi maksimal dalam menghemat kapasitas baterai yang disediakan.

Bundling Windows 11 Home, Preloaded Microsoft 365 Apps, Preloaded Xbox App dengan 1-year limited hardware warranty bisa kamu dapatkan pada Microsoft Surface Laptop Go 2 seharga $599.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 8,7 jutaan. Dengan spesifikasi menarik yang ditawarkan, Microsoft Surface Laptop Go 2 bisa kamu pertimbangkan untuk dimiliki sebagai daily driver. Pemesanan laptop ini bisa kamu lakukan dengan mengunjungi website resmi Microsoft.


(brl/guf)